TribunKaltim/

Liga Indonesia

Jamu Barito Putra, Mitra Kukar Bawa Poin Penuh

Pelatih Mitra Kukar Sukardi Kardok mengakui permainan melawan Barito sangat menegangkan.

Jamu Barito Putra, Mitra Kukar Bawa Poin Penuh
TribunKaltim.co/ Nevrianto Hardi Prasetyo
emain Mitra Hendra Adi Bayau( kedua dari kanan) Selebrasi setelah mencetak gol pertama ke Gawang Barito Putra Pada Menit Ke 3 Lanjutan Pertandingan Liga1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Jumat( 11/7/ 2017).Mitra Kular berhasil mengalahkan Barito Putra, 3-2.(TribunKaltim.co/ Nevrianto Hardi Prasetyo) 

TRIBUNKALTIM.CO -- Mitra Kukar berhasil mengamankan tiga poin kandang saat menjamu Barito Putera dengan skor 3-2, Jumat (11/8/2017) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Kutai Kartanegara.

Gol dari tuan rumah dicetak melalui Hendra Adi Bayaw menit 4, Marclei menit 57', dan Jorge Gotor menit 60'. Sementara gol dari tim tamu dicetak melalui Rzky Pora menit 18', dan Willian Sousa melalui titik putih menit 88'.

Pelatih Mitra Kukar Sukardi Kardok mengakui permainan melawan Barito sangat menegangkan.

Meski sudah memimpin dengan skor 3-1, Mitra kembali kebobolan di menit terakhir yakni melalui titik putih.

Sukardi sendiri mengaku lawaannya tersebut mengalami perubahan permaianan di menit-menit terakhir. Intensitas serangan yang dibangun anak asuh Jacksen F Tiago lebih tinggi.

"Permainan mereka berubah dengan masuknya David Laly. Tadi juga kami memasukan stopper baru di babak kedua. Untungnya kita bisa aman dari kebobolan," katanya saat memberikan keterangan pers, Jumat (11/8/2017) pukul 19.00 Wita.

Selain itu Sukardi memuji penampilan Mochammad Bahtiar yang menggantikan peran Sissoko di lini tengah. Dirinya pun merasa Bahtiar sangat memumpuni menutupi tempat yang ditinggalkan marquee player tersebut.

"Bahtiar sangat mumpuni, tapi ketika dia saya tarik keluar. Permainan sedikit berubah. Tapi bersyukur lah kita bisa dapat poin hari ini," katanya.

Sementara itu pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengaku permainan anak asuhnya menurun ketika memasuki babak kedua.

Kualitas bermain Mitra Kukar diakui Jacksen sangat berbahaya bagi timnya. Para pemainnya pun diakui lengah dalam penjagaan.

"Kita tidak mampu mempertahankan performance di babak kedua. Dua bola udara sebenarnya mampu kita antisipasi. Sebenarnya kit masih bisa untuk menyamakan kedudukan, ya tapi hasilnya seperti ini dan akan menjadi bahan evaluasi tim kami," ujar Jacksen.

Dengan kemenangan ini Mitra Kukar merangsek ke peringkat 7 klasemen dengan raihan 28 poin.

Pertandingan selanjutnya Naga Mekes akan melakoni laga tandang melawan Persela Lamongan, Senin (21/8/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan. (*)

Penulis: Arif Fadilah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help