TribunKaltim/

Tarakan

Penumpang Lion yang Kena Delay 10 Jam Dapat Makan dan Uang Rp 300 Ribu

Maskapai Lion Air memberikan kompensasi kepada 120 penumpang yang ditinggal pesawat karena mengalami delay hingga 10 jam di Bandara Juwata Tarakan.

Penumpang Lion yang Kena Delay 10 Jam Dapat Makan dan Uang Rp 300 Ribu
TRIBUNKALTIM/JUNISAH
Penumpang Lion Air yang ditinggal pesawat mendapaktan kompensasi Rp 300 ribu dari Lion Air. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Kehebohan terjadi di depan check in counter Lion Air, setelah 120 penumpang maskapai penerbangan Lion Air rute Tarakan-Balikpapan, Jakarta dan Surabaya dengan nomor penerbanga JT 673, ditinggal pesawatLion Air yang take-off dari Bandara Juwata Tarakan menuju Bandara AJi Sulaiman Sepinggan Balikpapan, pukul 06.20 Wita, Jumat (11/8).

Melihat pesawat Lion Air telah lepas landas, 120 penumpang langsung kaget dan marah-marah kepada petugas check-in Lion Air. Pasalnya, masih banyak penumpang yang masih antre melakukan check-in di depan konter, namun pesawat sudah berangkat.

Namun maskapai penerbangan Lion Air memberikan kompensasi atau ganti rugi kepada 120 penumpang yang ditinggal pesawat Lion Air karena mengalami delay hingga sampai 10 jam di Bandara Juwata Tarakan.

"Kami sudah memberikan kompensasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan penerbangan. Kami memberikan snack dan makan berat kepada penumpang dan juga memberikan uang ganti rugi sebesar Rp 300 ribu," ucap Airport Manager Lion Air Tarakan, Moses.
Pantuan Tribun, terlihat penumpang sedang antre di depan kasir Lion Air yang ada di Bandara Juwata Tarakan. Mereka mendapatkan ganti rugi sebesar Rp 300 ribu, karena mengalami delay. Terlihat penumpang dengan sabar antre mengambil uang ganti rugi tersebut.
Syamsi Syarman, salah satu penumpang Lion Air membenarkan hal ini, apabila penumpang yang ditinggal pesawat telah mendapatkan kompensasi atau ganti rugi dari Lion Air berupa makanan, minuman dan uang tunai sebesar Rp 300 ribu.
"Yah dua jam pertama kami mendapatkan snack, lalu empat jam kemudian kami mendapatkan makanan dan minuman. Kami juga diberikan uang ganti rugi sebesar Rp 300 ribu,ö ujarnya.(*)

Penulis: Junisah
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help