TribunKaltim/

Polisi Amankan Istri Sopir Truk Penyebab Tabrakan Beruntun di Bontang

Aparat Polres Bontang memburu supir truk penyebab tabrakan beruntun di Jalan S Parman, Kelurahan Gunung Telihan, Bontang Barat, kemarin.

Polisi Amankan Istri Sopir Truk Penyebab Tabrakan Beruntun di Bontang
Kompas.com/Ika Fitriana
Ilustrasi kecelakaan 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Aparat Polres Bontang memburu supir truk penyebab tabrakan beruntun di Jalan S Parman, Kelurahan Gunung Telihan, Bontang Barat, kemarin. Tidak tanggung-tanggung Satreskrim Polres Bontang meminta dukungan dari Polres Kutai dan Poltabes Samarinda, untuk mengejar pelaku.

Kapolres Bontang melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suyono mengatakan, saat ini proses pengejaran masih dilakukan tim kepolisian. Pihaknya mengaku telah membentuk tim dan berkoordinasi dengan unit kepolisian di Polres Kutim dan Poltabes Samarinda untuk membatasi ruang gerak sang supir.

"Masih dalam pengejaran, si supir kabur usai kejadian terjadi," kata Kasubag Humas Iptu Suyono kepada wartawan, Jumat (11/8).

Saat ini, pihak kepolisian sudah meminta keterangan para korban yang telah sehat. Selain itu, istri supir truk sudah diamankan untuk proses lebih lanjut. Menurut perwira dua balok ini, sang istri sengaja diamankan agar sang suami segera menyerahkan diri kepada petugas.

Dari hasil penyelidikan kasus kecelakaan ini, polisi belum menetapkan penyebab pasti kecelakaan tersebut. Namun hasil olah kejadian, tidak ditemukan indikasi rem mobil blong. Petugas telah memeriksa mobil truk plat nomor KT 8574 DE ini kondisi remnya normal. "Kami belum tahu, yang jelas rem mobil dalam kondisi normal," katanya.

Dari hasil penyelidikan sementara, penyebab tabrakan lantaran sang pengemudi truk tidak dapat mengontrol laju kendaraanya sesaat menuruni Jl S Parman. Selain itu, dipastikan lampu traffic light dalam kondisi bagus, tidak alami kerusakan.

Kronologi kejadian, bermula saat mobil truk bak berwarna putih melaju turun. Namun, pengemudi tidak dapat mengatur laju kendaraanya, lalu menabrak mobil Avanza silver yang tengah berhenti di traffic light. Hempasan keras menyebabkan, mobil berbalik kesebelah kiri, kemudian menabrak 4 pengendara yang tengah menunggu traffic light.

Pihaknya mengimbau bagi supir truk untuk segera menyerahkan diri ke pihak berwajib. Pihaknya akan terus melakukan pengejaran bagi pelaku, hingga sang supir ditemukan. Sebab, saat ini petugas masih mendalami penyebab kecelakaan pasti tersebut. (*)

Penulis: Udin Dohang
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help