TribunKaltim/

Pilgub Kaltim

AHY Doakan Jaang-Rizal Maju Pemilihan Gubernur Kaltim 2018

AHY mengaku sebagai seorang sahabat dan keluarga besar merasa senang memiliki anggota keluarga yang berkeinginan memajukan daerah.

AHY Doakan Jaang-Rizal Maju Pemilihan Gubernur Kaltim 2018
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ALIDONA
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, dan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, menggelar pertemuan di rumah makan Torani, Balikpapan, Sabtu (12/8/2017). 

BALIKPAPAN, TRIBUN -Kendati tidak memiliki kapasitas untuk menyatakan deklarasi namun Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku sebagai seorang sahabat dan keluarga besar merasa senang memiliki anggota keluarga yang memiliki keinginan untuk memajukan lingkungan dan daerahnya.

Oleh karenanya, dirinya mendoakan dan mendukung sepenuhnya untuk Jaang dan Rizal maju dalam pemilihan gubernur 2019 mendatang.

"Saya tidak punya otoritas untuk menyatakan deklarasi karena bukan ketua umum Demokrat, saya sebagai sehabat disini, sebagai keluarga besar. Saya bangga dengan cita-cita itu dan itu ya saya doakan dan secara moral akan mendukungnya," kata AHY yang ditemui Tribun saat menggelar pertemuan bersama Jaang dan Rizal belum lama ini.

Menurutnya, dirinya senang mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi para sahabat yang telah mendukungnya selama berjuang saat Pilkada lalu.

"Saya berkesempatan hadir untuk Kaltim dan khususnya Balikpapan, saya baru datang dari Kutai Timur Sanggatta, tentu saya melihat berbagai potensi yang luar biasa di Kaltim, alamnya, wisatanya. Saya kemarin berkesempatan ke Taman Nasional Kutai melihat langsung pohon ulin yang ribuan tahun usianya terbesar di dunia menikmati alam bersama para pemuda dalam acara musik rimba. Setelah itu, saya memberikan kuliah unum tentang Indonesia emas 2045 kepada mahasiswa pelajar dan masyarakat yang ada di Kutim. Lalu malamnya saya bertemu dengan para tokoh pemimpin Jaang dan Rizal" katanya.

AHY mengatakan bahwa dirinya melihat semangat kemajuan dan membangun Kalimantan Timur yang semakin baik lagi.

Dirinya optimisme bahwa dengan dikelolanya melalui kepemimpinan efektif melibatkan elemen masyarakat akan lebih baik

"Diapit dua tokoh dua pemimpin yang saya anggap selama ini mendukung perjuangan saya di Jakarta juga, saya memiliki harapan besar beliau berdua dapat mencurahkan pengalaman dan kemampuan yang beliau miliki. Kita punya keyakinan itu, saya mendoakan yang terbaik buat beliau berdua dukungan moril juga agar sukses dan lebih sukses lagi ke depan," katanya.

Disampaikannya bahwa ini adalah komitmen untuk semangat yang dibangun,sehingga meskipun datang dari Jakarta tidak untuk melakukan safari politik tetapi selalu diberikan support.

"Karena saya pun diberikan support ketika saat berjuang di Jakarta lalu. Gilirannya kita memberikan support yang baik saya doakan pak Jaang dan pak Rizal," katanya. (ald)

Penulis: Muhammad Alidona
Editor: Adhinata Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help