TribunKaltim/

Komisi III DPRD Kaltim Optimistis Runway BSBS Kelar Tahun Ini

Saat ini sedang dalam pengerjaan landasan pacu (runway) sepanjang 2.250 meter dan pemasangan pagar areal BSB.

Komisi III DPRD Kaltim Optimistis Runway BSBS Kelar Tahun Ini
tribunkaltim.co/nevrianto hardi prasetyo
Proyek pengerjaan landas pacu Bandara Samarinda Baru (BSB) yang segera akan berganti nama menjadi APT Pranoto. 

SAMARINDA, TRIBUN - KETUA Komisi III DPRD Provinsi Kaltim, Agus Suwandy Optimistis Bandara Samarinda Baru (BSB) rampung akhir tahun 2017. Kata dia, saat ini sedang dalam pengerjaan landasan pacu (runway) sepanjang 2.250 meter dan pemasangan pagar areal BSB.

"Saya optimis, runway dan Pagar selesai akhir tahun ini. Yang penting, bisa didarati dulu bandara itu. Setelah ujicoba, tingga menunggu waktu pindah Bandara Temindung," kata Agus Suwandy, kepada Tribun, di Samarinda, Minggu (13/8).

Menurut dia, jika persoalan landasan pacu bisa diselesaikan tahun ini. Maka, tinggal menyelesaikan jalan akses atau pendekat ke Bandara. "Pak Kadishub (Salman) yakin, runway, pagar dan jalan pendekat bisa selesai tahun ini. Karena itu target Dishub Kaltim untuk progres BSB," papar anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kaltim.

Untuk sementara, lanjut dia, menyelesaikan runway, pagar dan jalan akses pendekat BSB. Untuk fasiltas seperti taxiway, kata dia, bantuan dari APBN.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim, Salman Lumoindong mengatakan, pemancangan untuk ketahanan runway dan jalan akses pendekat ditarget tahun 2017.

"Pagar sedang dikerjakan. Insya Allah kalau akhir Desember selesai, awal 2018 bisa test class pesawat mendarat disana (BSB)," tambah Salman, saat hearing dengan Komisi III DPRD Kaltim, (1/8) lalu. (bud)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Adhinata Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help