TribunKaltim/

Borneo FC

Sultan Samma Cetak Gol Kemenangan untuk Borneo FC atas PS TNI

Sultan Samma menjadi aktor utama kemenangan Pesut Etam. Golnya di menit krusial (89) membawa Borneo FC tundukkan PS TNI dengan skor 1-0.

Sultan Samma Cetak Gol Kemenangan untuk Borneo FC atas PS TNI
TribunKaltim.co/Nevrianto Hardi Prasetyo
Pemain Borneo FC, Sultan Samma menjawab pertanyaan reporter siaran langsung TV setelah berhasil mencetak gol penentu pada pertandingan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu( 13/8/ 2017) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC akhirnya berhasil mengakhiri paceklik kemenangan berkat tiga poin yang didapat pada laga melawan PS TNI, Minggu (13/8). Sultan Samma menjadi aktor utama kemenangan Pesut Etam. Golnya di menit krusial (89) membawa Borneo FC tundukkan PS TNI dengan skor 1-0 di Stadion Segiri, Samarinda.

Memanfaatkan kemelut di area kotak penalti PS TNI, Sultan dengan cerdik menyundul bola ke gawang Teguh Amiruddin.

Sebelumnya Borneo FC tampak kesulitan masuk ke kotak penalti lawan. Caretaker Ricky Nelson bereaksi dengan memasukkan pemain berkarakter menyerang Seperti Wahyudi Hamisi, Febry Hamzah, dan Sultan Samma.

Masuknya tiga pemain ini memberi harapan bagi Pesut Etam yang bertekad memupus kemandulan. Strategi inipun berhasil membuat pertahanan PS TNI kehilangan konsentrasi, hingga Sultan sukses memecah kebuntuan.

Ricky Nelson memuji penampilan anak asuhnya yang tak kenal lelah. Menurutnya, kunci keberhasilan Pesut Etam mengamankan 3 poin tak lepas dari kerja keras pemain hingga wasit meniup peluit panjang.

Padahal Borneo FC sejak menit awal tampil kurang meyakinkan dan kesulitan menembus lini pertahanan PS TNI. "Kami bersyukur dengan 3 poin ini. Semua berkat kerja keras pemain. Mereka menunjukkan keinginan menang dan bertarung sampai menit terakhir," ucap Ricky.

Ia membantah pernyataan pelatih PS TNI, Ivan Kolev yang menyebutkan Borneo FC tak layak menang pada pertandingan tersebut.

Ricky menilai, justru Pesut Etam tampil lebuh baik dalam menyerang ketimbang PS TNI. "Kalau dibilang gak layak menang, kan gol itu bola masuk. Itu murni gol. Permainan sebenarnya dia (Ivan Kolev) dengan kick n rush memang. Tapi dilihat dengan jelas kita memenangkan pertarungan di tengah," katanya.

Taktik Ricky terbilang jitu lantaran memasukkan Sultan Samma di menit 68 menggantikan Jefri Kurniawan. Ia mengungkapkan butuh banyak pertimbangan memasukkan pemain cadangan yang tepat guna mengubah keadaan.

"Jefri sebenarnya baik di babak pertama tapi ada beberapa hal harus diperbaiki. Pergantian Jefri itu harus sedikit menghitung wktu dan melihat kondisi lawan. Makanya saya berani memasukkan Sultan Samma dan kita lihat hasilnya," ungkap Ricky. Kemenangan ini membuat Borneo FC mengoleksi poin 27 dan naik ke peringkat 8.(*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help