TribunKaltim/

200 Warga Ikut Pengobatan Massal PT Pertamina Sangatta

Tak kurang 200 warga memanfaatkan kegiatan tersebut untuk memeriksakan kesehatan, sekaligus memperoleh obat secara gratis.

200 Warga Ikut Pengobatan Massal PT Pertamina Sangatta
Tribun Kaltim/ Margaret Sarita
Warga Desa Sangatta Selatan ikut kegiatan pengobatan massal di Balai Desa Sangatta Selatan 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Margaret Sarita

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Semarak rangkaian perayaan HUT ke 72 Republik Indonesia di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur tak hanya dilakukan dengan beragam perlombaan.

Tapi juga aksi bakti sosial dari beberapa perusahaan yang beroperasi di wilayah Kutai Timur. Satu di antaranya PT Pertamina EP Sangatta.

Baca: Kapolda Instruksikan Anggotanya tak Segan Tembak Tersangka Narkoba

Selasa (15/8/2017), perusahaan plat merah tersebut menggelar bakti sosial berupa pengobatan massal bagi masyarakat Desa Sangatta Selatan dan sekitarnya.

Tak kurang 200 warga memanfaatkan kegiatan tersebut untuk memeriksakan kesehatan, sekaligus memperoleh obat secara gratis.

"Tidak ada syarat khusus. Pengobatan massal ini untuk seluruh warga Desa Sangatta Selatan. Mereka yang ingin memeriksakan kesehatannya silakan saja. Tim medis kami, melayani sampai pukul 15.00 sore nanti, untuk memberi kesempatan bagi para ibu rumah tangga atau pedagang pasar yang kemungkinan masih sibuk di pagi hingga siang hari," ungkap Legal n Relation Assisten Manager, Rio Ostaryo.

Pengobatan massal, menurut Rio, merupakan kegiatan rutin Pertamina Sangatta, pada momen-momen tertentu.

Satu di antaranya dalam menghadapi momen perayaan Hari Kemerdekaan.

Namun, untuk kegiatan posyandu rutin dilakukan di Desa Sangkima Lama, setiap bulan.

Selain di wilayah Kutai Timur, gelaran bakti sosial dalam rangka Hari Kemerdekaan juga digelar di area Pertamina Sangatta lainnya, yakni di Sanberra. Berupa donor darah.

Baca: Jubir Anies Baswedan Beri Klarifikasi soal Terobos Antrean, Ruhut Sitompul: Ngeles ni yee

Dari hasil pemeriksaan sementara, masyarakat yang ikut dalam kegiatan berobat massal, umumnya menderita ISPA dan penyakit kulit.

Sebelumnya, Sekretaris Desa, Jay Effendi yang membuka kegiatan pengobatan massal PT Pertamina Sangatta mengatakan terima kasih atas kegiatan tersebut dan berharap bisa rutin dilakukan di desa Sangatta Selatan.(*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help