TribunKaltim/

Pilgub Kaltim 2018

Jenderal Bintang 2 Menuju Kursi Kaltim 1, Safaruddin Siap Tanggalkan Jabatan Kapolda

Namun hingga kini, Safaruddin menyatakan belum ada komunikasi politik yang dilakukan dirinya kepada calon lainnya.

Jenderal Bintang 2 Menuju Kursi Kaltim 1, Safaruddin Siap Tanggalkan Jabatan Kapolda
TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin melakukan manuver politik dengan ikut serta masuk dalam bursa calon kepala daerah pada Pilgub Kaltim 2018 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Desas-desus orang nomor 1 di Polda Kaltim tentang pencalonannya di Pemilu Gubernur Kaltim 2018 semakin terang. 

Selasa (15/8/2017) kepada tribunkaltim.co, Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin berani membeberkan bahwa pekan lalu telah melakukan fit and proper test di DPP PDIP, Jakarta.

Saat ini jenderal bintang 2 tersebut masuk dalam bursa calon kepala daerah dalam Pilgub Kaltim 2018.

"Jadi memang benar saya daftar di PDIP. Sudah jalani fit and proper test di sana (Jakarta) pekan lalu," katanya.

Saat ini dirinya menunggu hasil keputusan DPP PDIP. Jika direkomendasikan maju dalam Pilgub Kaltim, Safaruddin siap menanggalkan jabatan sebagai Kapolda Kaltim. 

"Saya menunggu direkomendasikan atau tidak. Saya siap menanggalkan jabatan. Saya harus mundur. Kan begitu ketentuannya," ungkapnya.

Saat ditanya adakah setoran ke partai berlambang banteng saat melakukan fit and proper test, Safaruddin menepis adanya mahar politik dalam pengajuan dirinya.

"Tak ada itu. Tidak ada mahar, boleh dicek," tegasnya.

Hingga kini, jenderal bintang dua tersebut dikaitkan dengan salah satu nama calon gubernur lainnya yang saat ini berada di lingkungan Pemrov. Namun hingga kini, Safaruddin menyatakan belum ada komunikasi politik yang dilakukan dirinya kepada calon lainnya. 

"Belum ada parpol lain yang mendekat, yang mendekati saya wartawan. Belum pernah ketemu saya (calon lain). Setelah saya test, belum pernah berbicara dengan calon manapun," jelasnya. (*)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help