TribunKaltim/

Warna Merah Pas Dipakai saat Hari Kemerdekaan

Hari ini merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Hari dimana bangsa Indonesia merayakan HUT ke-72 Kemerdekaan.

Warna Merah Pas Dipakai saat Hari Kemerdekaan
Tribun Kaltim/Azhar Sriyono
Model yang mengenakan dress warna merah 

TRIBUNKALTIM.CO - Hari ini merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Hari dimana bangsa Indonesia merayakan HUT ke-72 Kemerdekaan. Merah dan putih menjadi warna yang penting saat 17 Agustus atau biasa disebut 17-an.

Dalam beberapa kegiatan untuk memperingati Kemerdekaan RI, masyarakat mengenakan warna pakaian merah dan putih sebagai warna utamanya.

Baca: Luna Maya Rancang Ekspansi Bisnis Fesyen

Tidak hanya itu saja kedua warna tersebut memiliki makna tersendiri bagi pemakainya. Salah satunya, Syakilla Putri ini. Dara manis ini justru memilih warna merah dibandingkan warna putih. Sebab warna merah menurutnya memiliki filosofi semangat dalam menghadapi sebuah kerasnya kehidupan di dunia ini.

Selain itu warna merah memang sangat pas dikenakan dalam acara hari Kemerdekaan Indonesia (17-an). "Warna merah memiliki filosofi tersendiri. Merah melambangkan keberanian, percaya diri, kekuatan dan semangat. Dengan warna itu bisa menularkan semangat khususnya saat beraktifitas," kata Syakilla.

Ia memiliki aneka macam busana berwarna merah. Mulai dress, kaos, dan kemeja. Dengan varian yang bermacam-macam membuatnya bisa melakukan mix and match sesuai keinginannya.

Baca: Meriahkan HUT Kemerdekaan, Residen Ikuti Lomba Ekstrem, Ini Wujud Keseruannya

Contohnya saja dengan gaya kasual. Syakilla melakukan perpaduan kemeja merah atau kaos merah untuk atasannya. Kemudian agar terlihat kasual ia menggabungkan dengan bawahan seperti celana jeans.

Lalu untuk acara resmi atau semi formal, cewek yang juga menjadi bagian dari Kika Models Indonesia ini lebih memilih dress ketimbang gaya busana yang lain.

"Kalau merah seluruhnya dari atas sampai bawah kila pakai saat acara saja," ucap siswi kelas 9 SMPN 1 Balikpapan ini. (*)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help