TribunKaltim/

Anak TKI

Melihat Kondisi Anak TKI Wakil Gubernur Terharu

Saya terharu sekali, karena ini mengingatkan saya waktu masih kecil. Setamat SD saya tidak boleh sekolah, karena sekolah jauh dari rumah

Melihat Kondisi Anak TKI Wakil Gubernur Terharu
TRIBUN KALTIM / JUNISAH
Foto anak-anak di sekolah tapal batas laksanakan upacara pertama kalinya dipimpin oleh Wagub Kaltara, Udin Hianggio 

TRIBUNKALTIM.CO, SEBATIK - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara Udin Hianggio yang bertindak sebagai inspektur upacara di halaman Sekolah Tapal Batas MI Darul Furqan di Sungai Limau Kecamatan Sebatik Tengah Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara sangat terharu melihat siswa tapal batas mengikuti upacara.

Orang nomor dua di Kaltara ini terharu, karena melihat keadaan siswa yang ada di tapal batas. Hal ini mengingatkan dirinya sewaktu kecil, untuk berangkat sekolah harus berjalan kaki dari rumah menuju sekolahnya sejauh 7 kilometer.

"Saya terharu sekali, karena ini mengingatkan saya waktu masih kecil. Setamat SD saya tidak boleh sekolah, karena sekolahnya jauh dari rumah. Tapi saya tetap saja berangkat sekolah meskipun harus berjalan kaki sampai 7 kilometer," ucapnya.

Menurut Udin, sepanjang jalan menuju lokasi sekolah tapal batas MI Darul Furqan, ia melihat kondisi jalannya sangat memprihatinkan karena rumah para siswa ini jauh dari sekolah dan terpaksa harus jalan kaki menuju sekolah.

"Saya melihat siswa tapal batas ini meskipun rumahnya jauh dari sekolah tetap bersemangat berangkat sekolah, walaupun berjalan kaki. Saya berdoa insyallah anak-anak kita yang ada di tapal batas kedepanya ada yang bisa menjadi Menteri," ujarnya.(*)

Penulis: Junisah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help