TribunKaltim/

Terpilih Berbusana Daerah Terbaik, Istri Wakil Ketua MPR Ini Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi

Agati Sulie, yang tak lain istri Wakil Ketua MPR RI yang juga mantan Bupati Kutim Mahyudin dipilih Prasiden Joko Widodo sebagai lima terbaik berbusana

Terpilih Berbusana Daerah Terbaik, Istri Wakil Ketua MPR Ini Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi
HO
KABUPATEN Kutai Timur kembali berbangga di Hari Kemerdekaan RI, tahun ini. Agati Sulie, yang tak lain istri Wakil Ketua MPR RI Mahyudin dipilih Prasiden Joko Widodo sebagai lima terbaik berbusana daerah 

TRIBUNKALTIM.Co - Kabupaten Kutai Timur kembali berbangga di Hari Kemerdekaan RI, tahun ini.  Agati Sulie, yang tak lain istri Wakil Ketua MPR RI yang juga mantan Bupati Kutim Mahyudin dipilih Prasiden Joko Widodo sebagai lima terbaik berbusana daerah di antara ribuan undangan yang hadir pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Istana Negara, Kamis (17/8).

SEBAGAI bentuk penghargaan, Agati mendapat hadiah sepeda dari Presiden Jokowi. Didampingi sang suami, Mahyudin, perempuan politisi Partai Golkar ini langsung membawa pulang sepeda tersebut.

Baca: Indonesia Vs Filipina - Peran Vital Septian David Maulana di Balik Terciptanya 2 Gol Tim Garuda

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar mewakili Dapil Kalimantan Tengah ini mengenakan pakaian khas suku Dayak dengan manik-manik berwarna terang membentuk motif cumi. Sesuai dengan pakaian daerah kelahirannya, Palangkaraya.

"Pakaian ini merupakan pakaian kebanggan kami, suku Dayak. Karena itu, saya pakai untuk menghadiri HUT ke-72 RI. Ternyata terpilih sebagai busana daerah terbaik," ujar Agati melalui pesan singkatnya pada Tribun Kaltim.

Seperti diketahui, sebagai bentuk nasionalisme, Kementerian Sekretaris Negara meminta semua undangan yang menghadiri upacara HUT Kemerdekaan RI mengenakan pakaian tradisional daerah.

Beranjak dari itu, para pimpinan lembaga tinggi negara dan menteri-menteri Kabinet Kerja beserta pasangannya mengenakan pakaian daerah dari seluruh Indonesia. Tak terkecuali Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin beserta istri, Agati Sulie yang duduk di jajaran kursi VVIP.

Baca: Waduh, Gong Yoo Peluk Tatjana Saphira, Jomblo Siap-siap Patah Hati

"Saya sudah menyiapkan lima sepeda. Sepeda kelima untuk ibu Agati Sulie," ujar Agati menirukan ucapan Presiden Jokowi.

Sepeda yang diperoleh tersebut, lanjut Agati, akan disimpan sebagai kenang-kenangan. Karena sepeda ini istimewa diperoleh dari Presiden RI Jokowi.

Senada dengan sang istri, Mahyudin mengenakan pakaian adat Kutai dalam momen kemerdekaan kali ini. Politisi Partai Golkar asal Kaltim-Kaltara ini bangga dapat memperkenalkan pakaian adat Kesultanan Kutai.

"Saya lahir dan besar di Sangatta, bagian dari Kutai sebelum menjadi kabupaten sendiri, Kutai Timur. Inilah saatnya saya sebagai pimpinan MPR perkenalkan tradisi dan budaya Kutai ke nasional dan dilihat dunia internasional," kata Mahyudin.

Perpaduan keduanya, antara budaya Kutai dan Dayak terlihat serasi. "Saya berharap apa yang kami tampilkan dapat merepresentasikan keragaman budaya Borneo," ujar Mahyudin. (adv)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help