TribunKaltim/

Urusan dengan Pemerintah Kelar, Hatchback Tenaga Baterai dari Nissan Pasti Meluncur

Note e-Power diketahui menggunakan 100 persen listrik tenaga baterai yang di-charge melalui mesin bertenaga bensin.

Urusan dengan Pemerintah Kelar, Hatchback Tenaga Baterai dari Nissan Pasti Meluncur
Istimewa
Ohsugi Masayuki, General Manager Vehicle Project Management Nissan Technical Center South East Asia (kanan), bersama Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berpose di samping mobil Nissan Note e-Power di booth Nissan di GIIAS 2017, Selasa (15/8/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Nissan Motor Indonesia memberi sinyal kuat menghadirkan Nissan Note e-Power, hatchback perpaduan teknologi motor listrik dan mesin konvensional.

Kehadirannya tinggal menunggu regulasi pemerintah seputar kendaraan motor listrik untuk transportasi.

Baca: Terharu Banget, Begini Cara Evelyn Move On Setelah Ditalak Aming

“Seperti e-Power, di mana kami hanya tinggal menunggu aturan pemerintah, Jika sudah settle kami akan langsung introduce ini di Indonesia. Ujung-ujungnya tergantung dari aturan pemerintah,” kata Davy J Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales Nissan Motor Indonesia (NMI), Jumat (25/8/2017).

Di kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT NMI Eiichi Koito menekankan Nissan e-Note sangat relevan di Indonesia yang belum memiliki infrastruktur cas-casan mobil listrik.

“Mobil ini terbukti tidak membutuhkan infrastruktur pengisian, dan model ini sudah dipasarkan di Jepang. Jadi kami sudah siap untuk mendukung program pemerintah ke arah mobil listrik,” ujarnya.

Baca: Kukang Kayan, Satwa Eksotis dan Langka di Sungai Kayan

Nissan sendiri sudah mengenalkan model tersebut di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) beberapa waktu lalu.

Hatcback tersebut mendapat sambutan yang positif dari pengunjung.  Note e-Power diketahui menggunakan 100 persen listrik tenaga baterai yang di-charge melalui mesin bertenaga bensin.

Dua roda depan mobil ini digerakkan oleh motor listrik yang mendapat tenaga dari mesin bensin sebesar 1.200 cc.

Halaman
12
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help