TribunKaltim/

Vietnam Rintis Pembuatan Mobil Nasional, Harganya Murah Banget Cuy

Adalah konglomerasi bisnis Vietnam yakni Vingroup JSC yang bersiap mengembangkan mobil merek lokal dengan harga terjangkau

Vietnam Rintis Pembuatan Mobil Nasional, Harganya Murah Banget Cuy
TRIBUN MEDAN/IST/KOLASE TRIBUNWOW.COM
Untuk mengembangkan proyek mobil nasional, Vingroup telah menandatangani nota kesepahaman dengan salah satu bank investasi besar mengenai potensi pinjaman sebesar US$ 800 juta. 

TRIBUNKALTIM.CO - Vietnam selangkah lebih maju ketimbang Indonesia dalam mengembangkan mobil nasional. Adalah konglomerasi bisnis Vietnam yakni Vingroup JSC yang bersiap mengembangkan mobil merek lokal dengan harga terjangkau di negeri tersebut.

Sejatinya, Vingroup merupakan perusahaan properti terbesar di Vietnam. Tetapi kemudian merambah ke bisnis lain, termasuk bisnis ritel dan yang paling baru otomotif.

Di bisnis otomotif, Vingroup mendirikan perusahaan baru bernama Vinfast.

Baca: Polisi Akan Panggil Jonru Terkait Ujaran Kebencian

Bloomberg, Sabtu (2/9/2017) melansir kabar, Vingroup bakal menginvestasikan dana hingga US$ 3,5 miliar untuk mendirikan kompleks manufaktur otomotif termasuk pusat penelitian dan pengembangan.

Targetnya, dalam tempo 24 bulan atau dua tahun, model produk mobil perdana sudah bisa dibuat.

Akhir pekan ini, Vingroup yang berbasis di Hanoi ini, mulai melakukan ground breaking pabrik tahap pertama dengan nilai investasi US$ 1 miliar sampai US$ 1,5 miliar.

Vinfast akan membuat mobil jenis sedan, kendaraan sport, dan bahkan juga menyiapkan mobil listrik untuk masa mendatang.

"Kami ingin menciptakan mobil yang terjangkau dan berkualitas tinggi untuk orang Vietnam," kata Vice Chairwoman Vingroup Le Thi Thu Thuy.

Baca: Hadiri Ulang Tahun Putra Sulungnya, Ahmad Dhani Targetkan Al Ghazali Nikah di Usia Segini

Halaman
123
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help