TribunKaltim/

Calon Walikota Partai Nasdem Diumumkan September Ini

lima nama calondiusulkan ke DPP Nasdem yakni Khairul, Sofian Raga, Badrun, Ince A Rifai dan Yahya HT

Calon Walikota Partai Nasdem Diumumkan September Ini
tribunkaltim.co/junisah
Jusuf SK berbincang dengan istrinya Elisabeth Venny saat berada di halaman rumahnya di Jalan Mulawarman, Tarakan. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB) telah mengusung pasangan Sofian Raga dan Sabar Santoso sebagai calon walikota dan wakil walikota pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tarakan 2018. Bagaimana dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem)?

Menanggapi hal ini, Ketua DPW Partai Nasdem Kaltara, Jusuf Serang Kasim (SK) mengungkapkan, dalam waktu dekat ini akan mengumumkan calon yang akan diusung Partai Nasdem. "Insyallah September ini," ucap mantan Walikota Tarakan ini.

Jusuf SK mengatakan, ada lima nama calon yang telah diusulkan kepada DPP Nasdem untuk diusung di Pilkada Tarakan, yakni Khairul, Sofian Raga, Badrun, Ince A Rifai dan Yahya HT. "Meskipun keputusan ada di DPP Nasdem ,tapi DPP juga nanti menyerap aspirasi dari pimpinan Partai Nasdem di daerah," ujarnya.

Mantan Dirut RSUD Tarakan ini mengatakan, dalam menyampaikan aspirasi kepada DPP Partai Nasdem, ia akan memberikan beberapa masukan terhadap bakal calon yang ada, terutama figur-figur yang dianggapnya potensial memimpin Kota Tarakan dan mampu membawa perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

"Seperti saya sewaktu menjadi walikota Tarakan saat itu angggaran cuma Rp 19 miliar tahun 1999 dan karena saat itu masih pra otonomi daerah, kita tidak punya uang, tapi saya bisa membangun rumah sakit tanpa anggaran. Namun adanya partisipasi dari dunia usaha, sampai akhirnya rumah sakit bisa kita bangun," ujarnya walikota dua periode ini.

Sementara itu, bakal calon walikota Tarakan yang selama ini digadang-gadang akan diusung Partai Nasdem, Khairul mengaku, masih menunggu kabar atau informasi resmi dari penjaringan yang dilakukan Partai Nasdem.

"Saya masih menunggu hasil resmi saja dari Partai Nasdem dan partai lainnya. Sebab pergerakan selama tiga bulan ini perubahannya masih akan terus terjadi dari detik ke detik," ujar mantan Sekretaris Kota (Sekkot) Tarakan ini.

Saat ditanya tentang hasil satu lembaga survei yang menempatkan dirinya di posisi teratas dengan elektabilitas tertinggi, kata Khairul hasil survei tersebut menunjukkan bahwa kerja politik bersama tim tidak sia-sia.

"Kalau memang itu betul hasil dari lembaga survei Poltraking yah paling tidak kredibilitas lembaga survei itu kita tahu memang cukup baik. Yah kita harapkan mudah-mudahan gambarannya seperti itu dan bisa bertahan dan menjadi kenyataan," ujarnya sambil tersenyum. (*)

Bertemu Dua Partai Besar
TERKAIT siapa yang akan diusung menjadi calon walikota dan wakil walikota di Pilkada Tarakan, Ketua DPW Partai Nasdem Kaltara Jusuf SK secara mengejutkan membuat pernyataan, bahwa beberapa waktu lalu, ia pernah melakukan pertemuan dengan dua partai besar membicarakan nama calon yang akan diusung maju di PilkadaTarakan.

"Beberapa waktu lalu, ada pertemuan tiga partai, yakni Nasdem, plus satu dan plus dua. Alhamdulillah dua partai ini merupakan partai besar. Ketiga partai ini mempunyai komitmen yang sama," ucapnya tersenyum namun enggan menyebutkan nama dua partai tersebut.

Sedangkan informasi tersebar di kalangan masyarakat, bahwa koalisi tiga partai ini mengikuti koalisi di pusat, yakni Nasdem, Golongan Karya (Golkar) dan Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP). Informasi ini, secara tegas Ketua DPD Golkar Tarakan Tigor Nainggolan membantah pertemuan tersebut.

"Sampai sekarang belum ada informasi itu, ya mungkin kalau ada yang hadir di pertemuan itu bisa jadi oknum Golkar yang hadir tapi tidak mengantasnamakan Golkar. Sebab kalau ada pertemuan tentunya saya harus tahu, tapi ini tidak ada," tegas Tigor. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help