TribunKaltim/

Satpol PP Incar THM Plus-plus

Bahkan kawasan eks lokalisasi Kampung Kajang pun kini kembali hidup dengan mengusung bisnis café dan karaoke.

Satpol PP Incar THM Plus-plus
Philip Mackenzie/sxc.hu
Ilustrasi - Tempat hiburan malam 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Beberapa tempat hiburan malam mengusung konsep café dan karaoke terus bermunculan di wilayah Sangatta. Baik di kawasan Sangatta Utara maupun Sangatta Selatan.

Bahkan kawasan eks lokalisasi Kampung Kajang pun kini kembali hidup dengan mengusung bisnis café dan karaoke.

Terdeteksinya tiga pengunjung sebagai pengguna narkotika jenis sabu, sedikitnya ikut membuktikan bahwa aktifitas malam masih hidup di tempat tersebut.

Padahal, Pemkab Kutai Timur sudah melarang adanya THM di Kabupaten Kutai Timur. Apalagi THM dengan tambahan plus-plus.

Kepala Satpol PP Kutai Timur, Arief Yulianto mengatakan terkait hiburan malam, pihaknya hanya bisa sampai ke proses pendataan terkait perizinannya. Bahkan soal data tersebut, sudah ia sampaikan pada OPD yang terkait dengan masalah perizinan berdirinya THM, yakni Badan Penanaman Modal Daerah (PMD) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).  

“Kami sudah sampaikan data THM yang ada di Sangatta. THM yang tidak berizin, dan yang izinnya telah kadaluarsa. Sampai saat ini, belum ada izin THM yang diterbitkan. Kami masih menunggu kebijakan dari OPD terkait perizinan. Kebijakannya sampai dimana. Para pemilik THM itu juga menunggu hal tersebut. Kalau memang tidak akan memperoleh izin atau yang sudah berizin tidak akan diperpanjang, kami tindak lanjuti dengan penertiban,” ungkap Arief.

Saat ini, kata Arief pihaknya menunggu dari OPD terkait, tentang kebijakan dari perizinan tersebut. Kalau memang tidak ada izin, akan segera dilakukan penertiban.

“Sejauh ini, razia yang kami lakukan hanya sampai pada tahap pendataan saja. Karena dalam melaksanakan operasi harus digelar secara gabungan dengan instansi lainnya. Termasuk Polri. Kalau kami, sampai di perizinan saja. Tidak bisa lakukan upaya paksa,” kata Arief. (*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help