TribunKaltim/

Twitter Kementerian Pariwisata RI Unggah Foto Danau Toba, Netizen: Mohon Koreksi Admin

Akun Twitter yang memang biasa digunakan untuk mempromosikan destinasi wisata di Indonesia tersebut mengunggah sebuah foto

Twitter Kementerian Pariwisata RI Unggah Foto Danau Toba, Netizen: Mohon Koreksi Admin
Twitter

TRIBUNKALTIM.CO - Baru-baru ini akun Twitter Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menjadi sasaran aksi bulan-bulanan netizen.

Sekilas tidak ada yang aneh dengan unggahan akun Twitter @Kemenpar_RI tersebut, tapi jika dibaca baik-baik pasti pembaca akan merasa janggal.

Akun Twitter yang memang biasa digunakan untuk mempromosikan destinasi wisata di Indonesia tersebut mengunggah sebuah foto salah satu destinasi wisata di Sumatra Utara, Danau Toba.

Foto Danau Toba yang diunggah admin Twitter @Kemenpar_RI tersebut memperlihatkan keindahan alam di sekitar Danau Toba. Danau tersebut dikeliling bukit-bukit hijau yang membuat terpesona siapa saja yang memandang.

Baca: Danau Toba Terancam, Vegetasi Hutan Tinggal 12 Persen

Danau Toba merupakan danau alam yang dari letusan supervolcano sekitar 73.000-75.000 tahun yang lalu. Maka tentu saja tak salah jika admin akun Twitter menuliskan "Danau Toba merupakan keajaiban alam yang menakjubkan" dalam keterangan fotonya.

Tapi tunggu dulu, keterangan foto tersebut lebih lengkapnya berbunyi seperti ini:

"Danau Toba merupakan keajaiban alam yang menakjubkan di Pulau Sumatra Utara #PesonaDanauToba".

Tentulah hal ini mendapat kritik pedas netizen, sebab admin menuliskan Sumatra Utara merupakan sebuah 'Pulau', bukannya Provinsi.

Mamak Isar "baru dengar ada pulau Sumatera Utara, mungkin krn sy nggak makan bangku sekolahan ya"

Halaman
123
Penulis: Alfiah Noor Ramadhany
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help