TribunKaltim/

Dimana Kantor Panwaslu di Paser? Disinilah Gedungnya!

Diaman kantor panwaslu Paser? Ternyata berada di lantai II satu gedung dengan Kelurahan Tanah Grogot. Perlu naik tangga yang berada di samping gedung.

Dimana Kantor Panwaslu di Paser? Disinilah Gedungnya!
Sarassani/ Tribun kaltim
Inilah lokasi kantor Panwaslu Paser, berada di lantai II satu gedung dengan kantor kelurahan Grogot. Untuk menuju ke kantor itu harus lewat tangga yang berada di samping gedung. 

TANA PASER, TRIBUN – Sebagai satu dari 10 kabupaten/kota di Kaltim, masyarakat Kabupaten Paser ikut menentukan hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, tahun depan.

Salah satu tempat mengadu masyarakat pemilih adalah Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), tapi belum banyak masyarakat mengetahui dimana Panwaslu Paser berkantor?

Gedung yang digunakan Panwaslu Paser adalah eks kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) di Jalan Jenderal Sudirman Tanah Grogot.

Inilah lokasi kantor Panwaslu Paser, berada di lantai II satu gedung dengan kantor kelurahan Grogot. Untuk menuju ke kantor itu harus lewat tangga yang berada di samping gedung.
Inilah lokasi kantor Panwaslu Paser, berada di lantai II satu gedung dengan kantor kelurahan Grogot. Untuk menuju ke kantor itu harus lewat tangga yang berada di samping gedung. (Sarassani/ Tribun kaltim)

Gedung berlantai dua. Hanya saja, Panwaslu Paser melempati lantai dua, sedangkan lantai pertama sudah lama menjadi kantor Kelurahan Tanah Grogot.

Untuk akses masuknya pun berbeda. Jika pintu masuk kantor Kelurahan Tanah Grogot di depan, sedangkan tamu-tamu Panwaslu harus masuk lewat pintu belakang. Ada tangga penghubung dari disamping gedung ke pintu belakang lantai dua tersebut.

Baca: Kejari Paser Tangani Dugaan Korupsi Bandara, Sudahkah Rp 39,9 Miliar Dikembalikan?

Baca: E-Gov Paser Dikerjasamakan dengan Pemkot Surabaya

Ketika ditanya jalan keluar, apabila pintu satu-satunya kantor Panwaslu dihadang oleh massa yang marah? Ketua Panwaslu Paser Nur Hamid mengatakan bahwa sebenarnya ada tangga penghubung pintu depan lantai dua dengan pintu depan lantai pertama, yang nantinya bisa digunakan dalam kondisi mendesak.

“Makanya pintu depan kita jadikan pintu rahasia. Yang jelas, kita mau minta pindah ke gedung yang lebih layak, bagi kita ini cuma kantor sementara," tuturnya.

"Dimana kita membahas kerjaan kalau tetap menolak gedung ini, Pemkab Paser yang bertugas memfasilitasi kantor dan fasilitas pendukung lainnya, makanya nanti kita usul mau pindah kantor yang lebih layak,” kata Nur Hamid, Selasa (12/9).

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help