TribunKaltim/

Setelah 4 Bulan, Pengemudi yang Tewaskan 2 Pengendara Sepeda Motor itu Akhirnya Tertangkap

Kedua pengendara motor tewas di tempat kejadian. Kates yang saat itu dalam pengaruh minuman keras, langsung kabur dan berhasil melarikan diri.

Setelah 4 Bulan, Pengemudi  yang Tewaskan 2 Pengendara Sepeda Motor itu Akhirnya Tertangkap
Tribiun Kaltim/M Fachri Ramadhani
Kates (45) mengenakan baju tahanan warna oranye dengan penutup kepala saat digelar langsung oleh Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta di Mapolres Balikpapan, Rabu (13/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Hampir 4 bulan melakukan penyelidikan kasus kecelakaan yang menewaskan 2 pengendara motor pada Senin (1/5/2017) silam, polisi akhirnya berhasil mengungkap siapa penabraknya.

Baca: Astaga, Istri Sendiri Dijual untuk Pesta Seks di Hotel

Namanya, Rustam alias Kates (45) ialah orang yang mengemudikan mobil avanza dengan kecepatan tinggi di kawasan Balikpalan Permai Jalan Jenderal Sudirman, lalu menghantam motor yamaha jupiter MX yang dikendarai Jaka Pratama (22) dan Romario Prastia (22).

Kedua pengendara motor tewas di tempat kejadian. Kates yang saat itu dalam pengaruh minuman keras, langsung kabur dan berhasil melarikan diri.

Baca: Wow, Nggak Tanggung-tanggung, AirAsia Beri 5 Juta Kursi Gratis hingga 17 September, Buruan!

"Hari ini akhirnya jajaran Polantas dibantu reserse akhirnya bisa mengungkap kasus yang sempat jadi viral di medsos beberapa waktu lalu," kata Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta, Rabu (13/9/2017).

Pengungkapan berhasil dilakukan berkat fakta yang terekam CCTV dan keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian. Peran Ditreskrimum Polda Kaltim juga banyak membantu penyidik dalam hal identifikasi wajah pelaku melalui teknik sketsa.

Dari penuturan tersangka kepada petugas, sebelum menabrak korbannya. Ia terlebih dahulu melakukan pencurian mobil di kawasan Gunung Malang. Saat itu ia habis menggelar pesta miras cap tikus bersama rekannya.

Baca: Halimah Yacob, Presiden Terpilih Singapura Pilih Tetap Tinggal di Rusun dan Tolak di Istana

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help