TribunKaltim/

Setelah Disiksa Kusir Delman, Kondisi Kuda Chester Sekarang Bikin Banyak Orang Terharu . . .

Hal ini dilakukan karena pihaknya memiliki kepedulian terhadap kuda delman sehingga mengenal banyak kusir delman.

Setelah Disiksa Kusir Delman, Kondisi Kuda Chester Sekarang Bikin Banyak Orang Terharu . . .
INSTAGRAM
Kuda yang sedang kelelahan dipaksa bangkit dengan cambukan oleh kusir! 

TRIBUNKALTIM.CO - Beberapa waktu yang lalu, beredar video yang menunjukkan seekor kuda yang pingsan diduga kelelahan dan sakit yang membuat netizen geram.

Pasalnya, kuda yang kelelahan tersebut dipaksa oleh kusir delman untuk bangkit berdiri dengan cara dicambuk.

Video ini viral saat diunggah oleh akun Instagram Garda Satwa Indonesia pada Jumat (1/9/2017) silam.

Pengguna media sosial lainnya, yaitu Eris Riswandi melalui akun Facebooknya menuturkan jika kejadian itu terjadi di Citayam, Depok, Jawa Barat.

Sebagai komunitas pecinta hewan, Garda Satwa Indonesia pun menyampaikan keresahan dan kecamannya atas perilaku sang kusir kepada kudanya tersebut.

"Tahukah kamu bahwa kuda binatang yang sangat kuat, dan bahkan bisa tidur dalam kondisi berdiri karena memiliki tulang kaki yg mengunci. Apa yg sedang terjadi apabila kuda sampai terjatuh?

Sama halnya seperti manusia, sekuat apapun apabila dipaksa kelelahan bisa saja sakit, pingsan dan terjatuh. Kemungkinan besar kuda ini tak hanya sedang lelah tapi juga sedang sakit.

Seharusnya pemiliknya memperhatikan kebutuhan si kuda, masa udah dibantu cari duit, tp dipiaranya ga baik? Kita ini manusia bukan?

Hal-hal seperti ini yang membuat kami mendesak pemerintah untuk merevisi uu perlindungan satwa. Agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi. Pelaku penyiksaan, penelantaran pada hewan dapat terkena sanksi keras." tulis akun Instagram Garda Satwa Indonesia pada keterangan videonya.

Namun, kini nasib sang kuda berakhir bahagia.

Halaman
123
Editor: Kholish Chered
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help