TribunKaltim/

Piala AFF U 18

Timnas U-19 Lolos ke Semifinal, Indra Sjafri Ungkap Kunci Suksesnya

"Alhamdulillaah, kami lolos ke semifinal tanpa menunggu hasil pertandingan Vietnam lawan Myanmar malam ini."

Timnas U-19 Lolos ke Semifinal, Indra Sjafri Ungkap Kunci Suksesnya
Myanmar Football Federation
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana (10) melepaskan sepakan keras ke gawang timnas U-19 Brunei, yang dijaga kiper Muhd Amirul Hakim PG Zulkarnain setelah melewati bek Rahimin Abdul Ghani (kanan) pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, 

TRIBUNKALTIM.CO - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri lega setelah tim asuhannya lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017. Mereka melaju dari Grup B setelah mengalahkan timnas U-19 Brunei dengan skor 8-0, Rabu (13/9/2017).

Kemenangan itu membuat Indonesia dipastikan lolos karena berhasil mengejar target mencetak delapan gol ke gawang Brunei.

Skuat berjulukan Garuda Nusantara akan tetap lolos sebagai juara grup atau runner-up, apa pun hasil laga Myanmar melawan Vietnam pada laga jam kedua malam ini.

"Alhamdulillaah, kami lolos ke semifinal tanpa menunggu hasil pertandingan Vietnam lawan Myanmar malam ini."

"Terima kasih kepada perjuangan para pemain dan doa bangsa Indonesia kepada kami," kata Indra Sjafri setelah pertandingan.

Kemenangan itu dinilainya buah dari keberhasilan para pemain menjalankan instruksi untuk tetap tenang untuk mengejar sekaligus mencetak banyak gol.

"Sejak awal, saya tekankan anak-anak untuk bermain tenang, jangan terburu-buru dan tetap anggap Brunei sebagai lawan yang harus diwaspadai," kata mantan Pelatih Bali United itu.

Di babak kedua, pelatih asal Sumatera Barat itu mengubah strategi.

Salah satunya karena kondisi beberapa pemainnya yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan laga, dia menarik tiga pemain.

Pencetak hat-trik Muhammad Rafli Mursalim ditarik keluar pada menit Ke-66 dan diganti Hanis Saghara Putra.

"Di babak kedua kami mengubah formasi menjadi 4-3-3, karena masuknya Feby (Eka Putra) dan Saddil (Ramdani)," ujarnya menjelaskan.

"Untuk (Muhammad) Rafli, saya ganti karena cedera," kata Indra Sjafri. (Bolasport.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help