TribunKaltim/

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Dukung Penyampaian Aspirasi Mahasiswa Lewat Demonstrasi

masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya kepada DPRD kota Balikpapan melalui audiensi melalui surat, rapat dengar pendapat bahkan melalui demonstrasi

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Dukung Penyampaian Aspirasi Mahasiswa Lewat Demonstrasi
Tribun Kaltim/Budi Susilo
Demo mahasiswa di kantor Walikota Balikpapan Jalan Jendral Sudirman pada Senin (11/9/2017). 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Muhammad Alidona

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil ketua DPRD kota Balikpapan Thohari Aziz mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung aspirasi yang disampaikan oleh para mahasiswa dalam aksi demo Senin (11/9/2017).

Menurutnya masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya kepada DPRD kota Balikpapan melalui audiensi melalui surat, rapat dengar pendapat bahkan melalui demonstrasi.

Baca: Punya Hello Kitty, Pria ini Ditangkap Polisi

Dengan demikian penyampaian aspirasi melalui kegiatan demonstrasi merupakan hal yang wajar-wajar saja.

"Jadi wajar saja demo,saya mendukung aspirasi di dalam demo tersebut saya mendukung karena persoalan banjir ini persoalan kita bersama, persoalan masyarakat, mahasiswa, dewan pemerintah yang harus segera dicarikan solusinya karena ini sangat memprihatinkan kondisi banjir kita," katanya.

Baca: Korut Bersumpah Tingkatkan Kemampuan Persenjataannya Untuk Menjawab Sanksi Baru PBB

Namun demikian apabila di dalam perjalanannya demonstrasi tersebut terjadi hal-hal tak diinginkan di lapangan maka hal tersebut merupakan ranah dari kepolisian untuk melakukan penyelidikan.

Pihaknya berharap peristiwa kericuhan yang terjadi saat demonstrasi digelar hingga menyebabkan korban Jangan sampai terulang lagi.

Baca: Lagi Jajan Depan Sekolah, Bocah SD jadi Korban Penyanderaan

" saya yakin Polri sudah punya protap yang sangat bagus untuk menangani demo sehingga saya harapkan kejadiannya kemarin di masa yang akan datang, kalau ada demo lagi tidak akan terjadi lagi aksi yang melampaui penanganan (pemukulan) untung tidak gagar otak, kalau gagar otak Kayak apa mahasiswa itu kan aset kita bersama," katanya.

Baca: Kiper Timnas Indonesia Mengaku Namanya Dijatuhkan di Klubnya

Terkait adanya dua kubu yang saling melakukan pembelaan, pihaknya meyakini bahwa polisi mempunyai protap sehingga pihaknya mempercayakan hal tersebut kepada pihak kepolisian untuk memeriksa. (*)

Penulis: Muhammad Alidona
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help