TribunKaltim/

Kepastiannya Tunggu Hasil Survei

Yusran Aspar Persilakan Kandidat Gubernur Mendaftar Lewat Gerindra Kaltim

Ketua DPD Gerindra Kaltim, Yusran Aspar yang juga bakal calon peserta pilgub mempersilakan para kandidat gubernur mendaftar lewat partainya.

Yusran Aspar Persilakan Kandidat Gubernur Mendaftar Lewat Gerindra Kaltim
Istimewa
Bupati Yusran Aspar saat menghadiri Simposium Modernisasi Sistem Pengadaan Indonesia Pra – Rakernas LPSE tahun 2017 di Yogyakarta 

PENAJAM,TRIBUN-Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kaltim Yusran Aspar, mempersilahkan kepada seluruh kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Kaltim untuk mendaftar di partai yang dipimpinnya termasuk mantan Bupati Kutai Timur, Isran Noor. Karena partai akan menentukan siapa yang akan diusung setelah ada hasil survei.

Bupati PPU, Yusran Aspar saat  menerima Penghargaan Piala Adipura Buana Tahun 2016 lalu yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla disela-sela puncak peringatan Hari lingkungan hidup sedunia
Bupati PPU, Yusran Aspar saat menerima Penghargaan Piala Adipura Buana Tahun 2016 lalu yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla disela-sela puncak peringatan Hari lingkungan hidup sedunia (Istimewa)

Yusran menjelaskan, partai Gerindra merupakan partai terbuka sehingga mempersilahkan siapa saja kandidat baik Cagub maupun Cawagub untuk mendaftar.

“Kalau ada yang berminat kami persilahkan, karena Gerindra kan partai terbuka sehingga siapapun silahkan mendaftar. Kami tidak mungkin menolak,” jelas Yusran pekan lalu.

Baca: Usai Jalan Sehat Yusran Aspar Kunjungi Korban Kebakaran, Ini Janji yang Dilontarkannya

Baca: Jalan Sehat Membludak, Yusran Optimistis Kepercayaan Masyarakat kepada Dirinya Meningkat

Bahkan lanjutnya, meski dirinya sebagai Ketua DPD Gerindra Kaltim namun tetap mendaftar sebagai calon gubernur. Bahkan pengajuan sebagai calon gubernur sudah disiapkan dan segera disampaikan kepada DPP.

Yusran Aspar menggunting pita pindahan sekretariat DPD Partai Gerindra Kaltim, di Jalan Merapi, Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, Minggu (3/9/2017)
Yusran Aspar menggunting pita pindahan sekretariat DPD Partai Gerindra Kaltim, di Jalan Merapi, Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, Minggu (3/9/2017) (TRIBUN KALTIM / BUDHI HARTONO)

Mengenai adanya klaim dari Isran Noor yang mengaku telah mendapat dukungan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Yusran mengatakan tidak menjadi masalah.

Baca: VIDEO - Yusran Ingin Tinggalkan Penajam dengan Kenangan yang Indah

Baca: Yusran Sebut Bagi Hasil Minyak Bumi di PPU Tidak Adil

Karena selama ini lanjutnya, setiap kandidat yang menyampaikan keinginannya kepada Prabowo tidak pernah ditolak dan selalu dipersilahkan untuk maju. Namun demikian, untuk menentukan siapa yang akan didukung Gerindra masih menunggu hasil survei.

Herwan Susanto (Ketua DPD Partai Hanura Kaltim) dan Ketua Tim Pilkada Partai Hanura Hadi Siswanto menerima berkas formulir Yusran Aspar, resmi mendaftar bakal cagub Kaltim, di sekretariat DPD Partai Hanura Kaltim, Jalan Cempedak, Samarinda, Senin (31/7/2017).
Herwan Susanto (Ketua DPD Partai Hanura Kaltim) dan Ketua Tim Pilkada Partai Hanura Hadi Siswanto menerima berkas formulir Yusran Aspar, resmi mendaftar bakal cagub Kaltim, di sekretariat DPD Partai Hanura Kaltim, Jalan Cempedak, Samarinda, Senin (31/7/2017). (TRIBUNKALTIM/BUDHI HARTONO)

“Kalau pun nanti hasil survei menempatkan Pak Isran berada di atas saya, saya legowo kalau partai tidak mengusung,” ujarnya.

Bagi Yusran, dirinya tidak mungkin sebagai calon wakil gubernur karena untuk posisi itu jelas akan diberikan kepada partai koalisi.

Baca: Yusran Aspar Cari Tambahan Kursi untuk Maju Pilgub, Ini Syaratnya

Baca: Dianggap Figurnya tak Asing Lagi, Sinyal Hanura Usung Yusran di Pilgub?

Sementara untuk persiapan menghadapi Pilgub, Yusran yang juga Bupati Penajam Paser Utara (PPU) ini juga telah menyampaikan visi dan misi saat Rakerda PAN Kaltim pekan lalu. “Saya menyampaikan visi misi dan tahu betul persoalan di Kaltim ini,” akunya. (mir)

Penulis: Samir
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help