TribunKaltim/

Liga Indonesia

Disanksi Empat Laga Kandang, Begini Pernyataan Resmi Borneo FC

Borneo FC memutuskan banding terkait keputusan sanksi yang diberikan Komisi Disiplin PSSI.

Disanksi Empat Laga Kandang, Begini Pernyataan Resmi Borneo FC
TRIBUN KALTIM/CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Laga Borneo FC melawan Bali United di Stadion Segiri, Samarinda Kalimantan Timur, Senin (11/9/2017) lalu. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pertandingan lanjutan Liga 1 antara Borneo FC melawan Persib Bandung, yang sedianya digelar Sabtu (16/9/2017) di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, akhirnya mengalami penundaan.

Penundaan tersebut menyusul surat yang dikeluarkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada panitia Borneo FC untuk menggelar partai usiran dengan jarak radius 100 kilometer di luar Samarinda.

Borneo FC harus memainkan 4 laga kandang di tempat netral.

Sanksi ini diberikan karena panitia pelaksana pertandingan Borneo FC dianggap lalai menjalankan regulasi perihal keamanan perangkat pertandingan.

Borneo FC melalui website pribadinya menganggap keputusan tersebut sangat tergesa-gesa.

"Keputusan sepihak dan tergesa-gesa itupun membuat berbagai persiapan menjadi percuma. Seperti diketahui, panpel Borneo FC telah menyiapkan kendaraan penjemput untuk tim tamu, Persib Bandung, di Bandara Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan, 14 September," tulis BorneoFC.id, Kamis (14/9/2017) pukul 16.00 Wita.

Borneo FC memutuskan banding terkait keputusan sanksi yang diberikan Komisi Disiplin PSSI.

Pesut Etam juga secara resmi telah melayangkan surat tanggapan kepada operator kompetisi.

"Borneo FC mengajak semua pihak untuk mengedepankan azas praduga tak bersalah, mengingat putusan Komdisi ini ini diberikan tanpa lebih dahulu memanggil atau mendengarkan pembelaan atau klarifikasi," bunyi rilis Borneo FC.

Terkait penjualan tiket melawan Persib Bandung yang sudah terjual ke penonton, pihak Borneo FC berkomitmen menjaga kepercayaan fans dengan menjamin proses refund tiket pertandingan melawan Persib Bandung mulai hari ini.

Sementara itu, hingga saat ini Borneo FC belum memutuskan venue/stadion alternatif perihal pertandingan kandang berikutnya.

"Karena masih menunggu keputusan Komisi Banding (Komding) PSSI. Secara garis besarnya, Borneo FC tidak akan menggelar pertandingan di luar Kalimantan Timur," tulis Borneo FC.id

Terakhir, klub kebanggaan publik Kota Tepian itu mengimbau fans/suporter lain untuk tidak mudah terpancing dengan segala simpang siur pemberitaan terkait sanksi yang diterima Borneo FC.

"Bisa lebih bijak menyikapi isu yang berkembang saat Ini," tulis wWebsite Borneofc.id.  (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help