TribunKaltim/

Liga 1

Persiba Menyerah atas Persipura 4-2, Haryadi Berharap Laga Kandang

Persiba Balikpapan akhirnya harus menyerah saat melawan tuan rumah Persipura Jayapura. Skor 4-2 menutup laga yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura

Persiba Menyerah atas Persipura 4-2, Haryadi Berharap Laga Kandang
HO
Gelandang Persiba Gideon Victor Way mencoba melewati hadangan pemain Persipura, Minggu (17/9/2017) 

TRIBUNKALTIM.CO, JAYAPURA - Persiba Balikpapan akhirnya harus menyerah saat melawan tuan rumah Persipura Jayapura. Skor 4-2 menutup laga yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (17/9).

Empat gol tim Mutiara Hitam dicetak Ricardo Salampessy menit 43, Addison menit 45, Boaz Solossa menit 72, dan menit 90 Osvaldo Haay. Sementara gol dari Persiba dicetak Bijahil Chalwa menit 75 dan Ilham Irhaz menit 79.

Pada pertandingan ini Persipura tidak diperkuat Immanuel Wanggai. Sementara Persiba harus rela bermain tanpa Anmar Almubaraki, Srdan Lopicic, Marlon da Silva, dan Alfath.

Baca: Mau Puaskan Penonton, Aksi Nassar Malah Dihujat Netizen

Pelatih Persiba Haryadi saat dihubungi Tribun, menjelaskan pertandingan tersebut sangat menarik bagi kedua tim. Persiba diakuinya lebih bermain bertahan sejak babak pertama bergulir. Skuat Beruang Madu hanya mencoba memanfaatkan serangan balik agar bisa merepotkan lini pertahanan tim Mutiara Hitam.

Kendati demikian Haryadi mengakui ketangguhan tim tuan rumah yang bermain cukup baik sehingga mampu mencuri empat gol.

"Persipura merupakan tim berpengalaman mereka sejak awal pertandingan menekan kami. Memang kami sejak awal bertahan dan berusaha memanfaatkan serangan balik saja," ujar Haryadi saat memberikan keterangan pers usai pertandingan.

Meski demikian pelatih asal Jawa Tengah itu mengapresiasi kerja keras anak asuhnya tersebut. Dua gol yang diciptakan oleh Bijahil Chalwa dan Ilham Irhaz menunjukan Persiba mampu memberikan perlawanan meski pada akhirnya harus menyerah 4-2. Haryadi menilai babak kedua merupakan momen yang pas bagi anak asuhnya untuk keluar dari tekanan tuan rumah.

Baca: Gibran Ditunjuk Jokowi jadi Jubir Pernikahan Kahiyang, Begini Aksinya

"Kami babak kedua bisa keluar dari tekanan kita sudah bermain bagus. Persipura juga bermain menekan. Hal positif sebenarnya kita dapatkan karena berhasil mencuri dua gol dengan skema serangan balik," tambahnya.

Kini Haryadi kembali berfokus untuk menatap laga kandang selanjutnya. Dua sudah menekankan kepada anak asuhnya untuk bisa memenangkan pertandingan di laga kandang nanti. Hal ini lantaran Persiba memang sangat membutuhkan poin sebanyak-banyaknya agar kans keluar dari zona degradasi semakin terbuka lebar.

Baca: Baru 2 Hari Datang, Musiyam Ditemukan Bunuh Diri

"Saya masih optimistis kita bisa lolos dari zona degradasi. Laga kandang melawan Semen Padang FC nanti kita wajib memang. Tidak ada alasan apapun. Saya juga sudah menekankan ke anak-anak kita harus amankan tiga poin. Harus optimistis semua pemain menunjukkan ambisi itu. Tidak ada pemain yang pesimis," ujarnya. (*)

Penulis: Arif Fadilah
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help