TribunKaltim/

Timnas U-18 Menang Telak 7-1, Pelatih Ini Sebut Myanmar hanya Jadi Penonton

Tim nasional U18 Indonesia tampil impresif saat menang telak 7-1 atas tim nasional U18 Myanmar pada perebutan peringkat ketiga Piala AFF U18 2017

Timnas U-18 Menang Telak 7-1, Pelatih Ini Sebut Myanmar hanya Jadi Penonton
Instagram PSSI
Egy Maulana Vikri 

TRIBUNKALTIM.CO, YANGON - Tim nasional U18 Indonesia tampil impresif saat menang telak 7-1 atas tim nasional U18 Myanmar pada perebutan peringkat ketiga Piala AFF U18 2017 di Thuwunna Stadium, Yangon. Saking hebatnya Indonesia, Myanmar seolah hanya jadi penonton pada pertandingan tersebut.

Hal tersebut yang diutarakan Rabah Benlarbi, pelatih tim nasional Myanmar, setelah pertandingan. "Tim saya tidak bermain sepak bola, tetapi mereka hanya menonton Indonesia bermain," ujar Benlarbi.

Indonesia unggul tiga gol tanpa balas pada babak pertama. Skuat asuhan Indra Sjafri menambah empat gol pada babak kedua.

Baca: Persiba Menyerah atas Persipura 4-2, Haryadi Berharap Laga Kandang

Untuk bermain sepak bola, kita harus mempunya dua tim yang beraksi di lapangan, tidak hanya satu. Kami kebobolan gol-gol bodoh," imbuh Benlarbi.

Rabah Benlarbi mengklaim pemain-pemain yang dia turunkan bukan representasi kekuatan Myanmar di turnamen ini. Menurut Benlarbi, Indonesia meraih kemenangan telak atas tim bayangan.

"Indonesia melawan tim hantu dari skuat kami yang sebenarnya," kata Benlarbi.

Gol pertama di babak kedua untuk skuat Garuda Nusantara pada laga Indonesia vs Myanmar dicetak Muhammad Rafli Mursalim. Gol kedua pemain asal Banten itu pada laga ini tercipta pada menit ke-62.

Baca: LIVE STREAMING - Manchester United VS Everton, saat Rooney jadi Musuh di Old Traford

Sedangkan gol kelima Indonesia pada pertandingan ini dicetak oleh pemain pengganti Hanis Saghara Putra pada menit ke-80. Penyerang asal Bojonegoro ini mencetak gol setelah mendapat umpan matang dari pemain pengganti lainnya, Muhammad Iqbal.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help