PAWANG BUAYA DITERKAM BUAYA-ini Pesan Kapolsek Agar Tak Ada Lagi Warga Diterkam Buaya

sebelumnya, pada Jumat (15/9/2017) silam, korban atas nama Arjuna (16) telah menjadi korban terkaman buaya, saat sedang berada di pinggir sungai itu

PAWANG BUAYA DITERKAM BUAYA-ini Pesan Kapolsek Agar Tak Ada Lagi Warga Diterkam Buaya
TribunKaltim/Christoper Desmawangga
Tubuh korban kedua ditemukan, Minggu (17/9/2017). 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, MUARA JAWA - Pasca kejadian penyerangan buaya kepada warga Muara Jawa, Kutai Kartanegera, pihak kepolisian melarang warga untuk beraktivitas di lokasi kejadian, jalan Ir Soekarno, RT 17, Muara Jawa, Kutai Kartanegara, tepatnya di sungai TB, depan Jety BRE.

Hal tersebut dilakukan guna keselamatan warga, agar tidak lagi terjadi kasus serupa. Kapolsek Muara Jawa, AKP Triyanto menjelaskan, pihaknya akan menutup dan memberi police line dilokasi kejadian, agar warga tidak mendekat ke lokasi kejadian.

Baca: Bangkitkan Gairah Kerja, Contek 7 Cara Berikut Ini

"Akan kita tutup, dan beri garis polisi, untuk antisipasi warga berdatangan ke lokasi kejadian, karena minat warga ke TKP sangat besar," ucapnya, Senin (18/9/2017).

Lanjut dia menjelaskan, dia meminta kepada warga untuk segera melaporkan ke petugas, jika kembali terjadi kejadian penyerangan buaya ke manusia.

Dia pun meminta agar warga tidak gegabah dalam mengambil tindakan. "Kalau ada kejadian lagi, laporkan. Jangan ambil tindakan sendiri, harus ada petugas dan yang ahli dalam penanganan kasus seperti ini," ungkapnya.

Baca: Dibanding Hari Biasa, Plaza Blok M Justru Lebih Sepi saat Akhir Pekan

Selain itu, dia menghimbau kepada warga untuk selalu waspada dalam beraktifitas di sekitar pinggir sungai, pihaknya pun tidak bisa melarang aktivitas warga di pinggir sungai, karena banyak warga yang memanfaatkan air sungai untuk berbagai aktivitas.

"Waspada, kalau mau beraktivitas tengok kanan kiri sebelum mendekat ke sungai," pintanya.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved