TribunKaltim/

Berita Video

VIDEO – Setelah Ditemukan Dua Jasad Terkaman Buaya Ritual Ini Selanjutnya Dilakukan

Sekitar pukul 15.30 Wita, dua belah pihak keluarga korban, warga sekitar, serta kepolisian dari Polsek Muara Jawa, dan pawang melakukan doa bersama

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, MUARA JAWA - Proses pencarian telah dihentikan, namun sejumlah pawang maupun orang pintar tetap melakukan ritual di lokasi terkaman buaya, jalan Ir Soekarno, RT 17, Muara Jawa, Kutai Kartanegara, tepatnya di sungai TB, depan Jety BRE.

Sekitar pukul 15.30 Wita, dua belah pihak keluarga korban, warga sekitar, serta kepolisian dari Polsek Muara Jawa, dan pawang melakukan doa bersama di lokasi kejadian.

Doa bersama tersebut dilakukan, sebagai rasa syukur karena kedua tubuh korban dapat ditemukan dengan utuh, kendati keduanya tidak dapat terselamatkan.

Baca: Siap-siap, Pemilik Mobil Mewah Diincar Bapenda Kaltim

Pawang Buaya
Pawang Buaya (TRIBUNKALTIM/KOLASE)

Baca: Bulan Madu, Raisa Pamerkan Foto Rambut Basah dan Tanpa Make Up, Habis Ngapain tuh?

Selain itu, agar kejadian serupa tidak lagi terjadi.

"Kita minta maaf, karena mungkin habitatnya disini terganggu. Dan, doa bersama ini digelar agar tidak ada lagi korban jiwa selanjutnya," Aji Mansyah (47) sebagai salah satu pawang yang turut dalam pencarian tubuh korban, Senin (18/9/2017).

Setelah doa usai, Aji pun melakukan ritual terakhir, dengan menggunakan mandau dan sumpit, lalu setiap orang memasukan telur ke dalam sungai.

Baca: 5 Maskapai yang Punya Pelayanan Unik Dalam Penerbangannya, Nomor 2 Disukai Banyak Lelaki

Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help