TribunKaltim/

Soccer Style

Bakal Lewati Rekor Awet Ryan Giggs, Pemain Ini Malah Dicap 'Paling Kotor'

Menurutnya, ia tak banyak melakukan tekel kasar, namun lebih pada tactical fouls.

Bakal Lewati Rekor Awet Ryan Giggs, Pemain Ini Malah Dicap 'Paling Kotor'
ANDREW YATES / AFP
Gelandang Manchester United, Ryan Giggs (kiri), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Fulham bersama Wayne Rooney dalam pertandingan Piala FA 2012-2013 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 26 Januari 2013. 

TRIBUNKALTIM.CO - Gelandang West Brom, Gareth Barry, dilabeli sebagai pemain kotor karena sering mendapatkan kartu kuning.

Gareth Barry menjadi pemegang kartu kuning terbanyak dalam jajaran pemain Liga Inggris.

Pesepak bola 36 tahun itu telah mengoleksi 121 kartu kuning yang ia dapat dari pertandingan saat memperkuat Aston Villa, Manchester City, dan Everton.

Jumlah tersebut merupakan rekor kartu kuning terbanyak bagi pemain di Liga Inggris dalam kurun waktu 25 tahun ke belakang.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, sang pesepak bola asal Inggris menyangkal gelar negatif yang ia dapat.

"Saya bukanlah orang yang kasar," ujar Barry.

Menurut Barry, ia tak banyak melakukan tekel kasar, namun lebih pada tactical fouls.

Barry merasa kesal dengan sebutan kotor tersebut, apalagi gelar itu ia dapat menjelang momen pemecahan rekor penampilan yang bakal melampaui legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Jika dimainkan dalam pertandingan Arsenal vs West Brom pada Selasa (26/9/2017) dini hari WIB, Gareth Barry akan melampaui jumlah 632 kali penampilan Ryan Giggs di Liga Inggris.

Saat ini, Barry dan Giggs berbagi tempat di puncak daftar rekor tampil terbanyak kompetisi terelite Inggris sejak memakai format Premier League pada 1992. (Bolasport.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help