TribunKaltim/

Tunjangan Perumahan Hingga 12 Juta

Tunjangan Transportasi untuk Pimpinan Dewan di PPU sekitar Rp 12, 325 Juta

Berdasarkan hasil survei tunjangan transportasi untuk pimpinan dewan di PPu mencapai Rp 12,325 juta, perumahan Rp 10 juta-12 juta.

Tunjangan Transportasi untuk Pimpinan Dewan di PPU sekitar Rp 12, 325 Juta
HO/Humas Pemkab PPU
Tohar, Sekda PPU 

PENAJAM,TRIBUN- Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah menyelesaikan survei untuk menentukan besaran tunjangan perubahan dan transportasi bagi 22 anggota DPRD. Selanjutnya, hasil survei ini akan diatur melalui Peraturan Bupati (Perbup).

Hasil survei yang telah dilakukan tim untuk tunjangan perumahan bervariasi angaran Rp 10 juta sampai Rp 12 juta/ bulan, sementara untuk tunjangan transportasi Rp 12.325.100/ bulan.

Tohar, Sekda PPU
Tohar, Sekda PPU (HO/Humas Pemkab PPU)

Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar, Rabu (20/9) menjelaskan, untuk tunjangan perumahan pimpinan DPRD mencapai Rp 12 juta, wakil ketua Rp 11 juta serta tunjangan untuk anggota DPRD Rp 10 juta/bulan.

Ia mengatakan, untuk menentukan besaran tunjangan perumahan ini, tim telah melakukan survei sejumlah rumah mewah di PPU.

Baca: Oknum Polisi PPU Kerja Sama dengan Bandar Cantik, Polisi Berhasil Ringkus Jelang Menyeberang

Baca: VIDEO - Yusran Ingin Tinggalkan Penajam dengan Kenangan yang Indah

“Jadi pendekatan tim itu adalah rumah paling layak dan paling mewah di Penajam. Jadi rumah yang kami anggap mewah seperti di perumahan Korpri dan di Penajam tim survei dan hasilnya seperti itu,” jelasnya.

Bupati Yusran Aspar saat menyerahkan nota kesepakatan peminjaman Rp 348 miliar kepada Direktur PT SMI, Edwin Syahruzad.
Bupati Yusran Aspar saat menyerahkan nota kesepakatan peminjaman Rp 348 miliar kepada Direktur PT SMI, Edwin Syahruzad. (istimewa/ tribunkaltim)

Namun demikian, Tohar mengakui besaran tunjangan perumahan yang akan diberikan pengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya karena mencapai Rp 13,5 juta.

Sementara untuk tunjangan operasional lanjut Tohar, tim juga sudah menetapkan Rp 12.325.100. Besaran ini juga sudah melalui tim dan mobil yang disurvei adalah Innova terbaru.

Baca: September Dilaksanakan Ground Breaking Jembatan Penajam-Balikpapan

Halaman
12
Penulis: Samir
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help