TribunKaltim/

Edisi Cetak Tribun Kaltim

Gedung Mangkrak, BEM Ikut Gerah

Pasalnya, acap kali, beberapa mahasiswa merasa dibeda‑bedakan akan status gedung yang belum selesai di beberapa Fakultas tersebut.

Gedung Mangkrak, BEM Ikut Gerah
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Gedung Fakultas Hukum Universitas Malam 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Anjas Pratama

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Masih adanya lebih 10 gedung mangkrak yang ada di Universitas Mulawarman (Unmul), juga membuat gerah BEM Unmul, melalui Presiden BEM KM , Norman Ismahyudi, saat dikonfirmasi, Sabtu (23/9/2017).

Pasalnya, acap kali, beberapa mahasiswa merasa dibeda‑bedakan akan status gedung yang belum selesai di beberapa Fakultas tersebut.

"Kami juga ikut gerah dan risih melihat gedung mangkak yang sudah hampir beberapa tahun tak dikerjakan lagi. Apalagi, teman‑teman yang diluar dari gedung‑gedung yang sudah bagus juga ikut cemburu. Ada masukan dari teman‑teman ,kenapa tidak semuanya ditempatkan di satu wilayah kampus di Gunung Keluar seluruhnya, sementara masih ada teman‑teman yang harus belajar di Kampus Pahlawan atau Banggris yang kalau dibandingkan, gedungnya lebih bagus yang di Gunung Kelua," ucapnya.

Selain itu, BEM juga kurang nyaman, melihat gedung‑gedung ini bisa disaksikan cukup dari pinggir jalan menuju Fakultas.

Baca: Dipotong Sri Mulyani Anggaran Rp 8 Miliar untuk Unmul Langsung Hangus

Baca: Mau Jadi World Class University, 12 Gedung Perkuliahan di Unmul Masih Mangkrak

Baca: Punya Kenangan Manis, Iqbal Berharap Tuah Stadion Mulawarman

"Kami juga kurang nyaman. Sekarang mahasiswa kan juga sudah membayar melalui UKT, yang cenderung lebih mahal dari sebelumnya. Unmul kan sekarang sudah akreditasi A juga," katanya.

Norman juga meminta ada kejelasan dan informasi, akan status dari gedung‑gedung mangkrak tersebut.

"Minimal ada informasi dan kejelasan lah. Ini status gedung‑gedung mangkrak masih tak jelas. Saya saja di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, ada sebuah gedung mangkrak yang seperti gedung hantu. Itu saja tak jelas, apakah gedung Fakultas kami, atau Fakultas yang lain. Kami juga tak tahu. Rektorat mesti bisa mempublish rencana dan target penyelesaian gedung‑gedung mangkrak tersebut," katanya. (*)

Penulis: Anjas Pratama
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help