TribunKaltim/

Bupati Yusran Aspar Teken Naskah Hibah

Pemkab Siapkan Dana Rp 9,8 Miliar, Anggota Panwaslu PPU Terpaksa Pakai Uang Pribadi

Panwaslu PPU mendapat hibah anggaran Rp 9,8 miliar, dicairkan bertahan tahun ini Rp 3,5 miliar. Sebelumnya anggota terpaksa gunakan uang pribadi.

Pemkab Siapkan Dana Rp 9,8 Miliar, Anggota Panwaslu PPU Terpaksa Pakai Uang Pribadi
samir paturussi/ tribun kaltim
Bupati PPU Srs Tusran Aspar dan Wakil Bupati Muataqim MZ bergambar bersama tim Panwaslu PPU, pasca penandatanganan naskah hibah. 

PENAJAM,TRIBUN-Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) senilai Rp 9,8 miliar yang diberikan kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), untuk pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018 mendatang.

Anggaran ini akan diberikan secara bertahap, untuk tahun ini hanya Rp 3,5 miliar dan sisanya tahun depan.

Ketua Panwaslu PPU, Daud Yusuf, Jumat (22/9) menjelaskan, anggaran yang diberikan ini sebagian besar digunakan untuk honor anggota Panwaslu dan Panwascam.

Bupati PPU Srs Tusran Aspar dan Wakil Bupati Muataqim MZ bergambar bersama tim Panwaslu PPU, pasca penandatanganan naskah hibah.
Bupati PPU Srs Tusran Aspar dan Wakil Bupati Muataqim MZ bergambar bersama tim Panwaslu PPU, pasca penandatanganan naskah hibah, Jumat (22/9) (samir paturussi/ tribun kaltim)

Ia mengaku, sejak Panwaslu terbentuk belum mendapatkan anggaran dari pemerintah daerah, sehingga seluruh kegiatan yang dilaksanakan terpaksa masih menggunakan uang pribadi masing-masing anggota.

“Termasuk pembentukan Panwascam ini kami menggunakan uang pribadi masing-masing anggota. Tapi nanti uang pribadi kami diganti karena ada bukti pengeluaran itu.” jelasnya.

Baca: VIDEO - Yusran Ingin Tinggalkan Penajam dengan Kenangan yang Indah

Baca: Penajam Dapat Jatah 10.500 Sertifikat Gratis

Baca: Mantap Nih! Perjalanan dari Balikpapan ke Penajam Sekarang Sebentar Banget. . .

Namun demikian, meski menggunakan dana pribadi kegiatan yang dilaksanakan Panwaslu selama ini tidak mengalami kendala.

Mengenai kegiatan pengawasan yang dilaksanakan Panwaslu, Daud mengatakan untuk saat ini masih melakukan pembentukan Panwascam karena nantinya mereka yang akan melakukan pengawasan pembentukan PPK maupun PPS yang dilakukan KPUD.

Sejumlah calon Panwaslu PPU sedang mengikuti tes tertulis beberapa waktu lalu di Hotel Sekumpul Penajam. Nantinya mereka akan mengikuti tes wawancara 19-21 Juli di  Balikpapan
Sejumlah calon Panwaslu PPU sedang mengikuti tes tertulis beberapa waktu lalu di Hotel Sekumpul Penajam. Nantinya mereka akan mengikuti tes wawancara 19-21 Juli di Balikpapan (HO - Humas Pemkab PPU)
Halaman
12
Penulis: Samir
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help