TribunKaltim/

Yusriansyah Ikuti GCF di Balikpapan

Pemkab Paser Klaim Sudah Melakukan Aksi Pelestarian Lingkungan

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawie menyatakan berkomitmen dan mendukung upaya pengurangan emisi gas rumah kaca dan erubahan iklim.

Pemkab Paser Klaim Sudah Melakukan Aksi Pelestarian Lingkungan
istimewa/ Tribun kaltim
Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie (kiri) saat menghadiri pertemuan tahunan Governors’ Climate and Forest (GCF) Task Force Annual Meeting di Novotel Hotel, Rabu (26/9). (istimewa) 

TANA PASER, TRIBUN – Pada pertemuan tahunan Governors’ Climate and Forest (GCF) Task Force Annual Meeting di Novotel Hotel, Rabu (26/9), Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie menyatakan komitmen dan dukungan dalam upaya mengurangi emisi gas rumah kaca dan perubahan iklim.

"Kami sangat mengaperesiasi dan mendukung pemerintah Indonesia, khususnya Pemprov Kaltim dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dan perubahan iklim. Ini bentuk kepedulian dan dukungan Pemkab Paser,” kata Yusriansyah.

Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie (kiri) saat menghadiri pertemuan tahunan Governors’ Climate and Forest (GCF) Task Force Annual Meeting di Novotel Hotel, Rabu (26/9). (istimewa)
Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie (kiri) saat menghadiri pertemuan tahunan Governors’ Climate and Forest (GCF) Task Force Annual Meeting di Novotel Hotel, Rabu (26/9). (istimewa) (istimewa/ Tribun kaltim)

Dalam pertemuan yang mengusung tema membangun program yuridiksi yang kuat untuk melindungi hutan dan iklim dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat ekonomi hijau dan inklusif, Yusriansyah mengatakan bahwa Pemkab Paser juga sudah melakukan aksi nyata.

Baca: KPU Paser Imabu Semua Parpol Hadir Sosialisasi Fervikasi Calon dan Tata Cara Sipol

Baca: Tugas PBDKI Paser Mendata Pasangan Baru dan Update Data 2015

Baca: Diperpanjang Masa Pendaftaran Panwascam Wilayah Kecamatan di Paser

“Bukan hanya komitmen dan dukungan, beberapa program penghijauan pun sudah kita lakukan di Paser, serta mengimplementasikan paraturan-peraturan guna melindungi hutan yang ada di Kabupaten Paser. Semua itu sudah kita lakukan demi melestarikan lingkungan,” ucapnya.

Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie disaksikan Ketua DPRD Paser dan unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Paser menandatangani 10 prasasti Kampung KB di acara pencanangan Kampung KB di Desa Janju, Kecamatan Tanah Grogot, Rabu (20/9).
Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie disaksikan Ketua DPRD Paser dan unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Paser menandatangani 10 prasasti Kampung KB di acara pencanangan Kampung KB di Desa Janju, Kecamatan Tanah Grogot, Rabu (20/9). (Sarassani/ Tribun kaltim)

Pertemuan yang diikuti 38 negara dan sejumlah Gubernur Anggota Satuan Tugas GCF mendiskusikan mengenai beberapa kesepakatan penting. Seperti menyepakati rencana implementasi untuk mengurangi deforestasi dalam upaya pengendalian perubahan iklim.

Baca: BLK Paser Studi Banding ke UPTLK Technopark Ganesha Sukowati Sragen

Baca: Menyedihkan Pajak CPO di Paser Nihil alias Nol

Baca: Paser Duduki Peringkat 5 Pengguna Narkoba Terbanyak se-Kaltim

Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie (depan, tiga dari kanan) bersama bupati/walikota se-Kaltim dan ltara di acara RUPS BPD Kaltim, Senin (20/3/2017)
Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie (depan, tiga dari kanan) bersama bupati/walikota se-Kaltim dan ltara di acara RUPS BPD Kaltim, Senin (20/3/2017) (Handover)

Baca: Satpol PP Tertibkan 21 Pedagang Pinggir Jalan di Grogot

Baca: Test Urine di SMK Negeri Grogot, Seorang Siswa Positif Pengguna Narkoba

Baca: VIDEO – Aparat Gabungan Tiba-tiba Lakukan Hal Tak Terduga di Taman Hutan Kota Tanah Grogot

Selain dihadiri Dirjen Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan sejumlah gubernur, tampak pula perwakilan Bank Pembangunan Asia (ADB), Agence Francaise de Développement (AFD), United Kingdom Climate Change Unit (UKCCU), PBB, Bank Dunia, serta sejumlah duta besar diantaranya dari Kedutaan Australia, Belgia, Inggris, Finlandia, Perancis, Jepang, dan Swedia. (*/aas)

Penulis: Sarassani
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help