TribunKaltim/

Bukan untuk Menakuti

Ribuan Warga PPU Serbu Pasar Induk Penajam Nonton Bareng Film G30S/PKI

Ribuan warga Penajam Paser Utara (PPU) menyaksikan pemutaran film G30S/PKI yang digagas oleh Dandim 0913 PPU Letkol CZI Dwi Imam Subagyo.

Ribuan Warga PPU Serbu Pasar Induk Penajam Nonton Bareng Film G30S/PKI
samir paturussi/ tribun kaltim
Ribuan warga PPU menyaksikan pemutaran film Pengkhianatan G30S/PKI yang dilaksanakan di {asar induk Penajam, Sabtu (30/9). 

PENAJAM,TRIBUN- Ribuan masyarakat Penajam Paser Utara (PPU) mengikuti nonton bareng film G30S/PKI di Pasar Induk Penajam, Sabtu (30/9) malam.

Nobar ini diprakarsai Kodim 0913/PPU dan dihadiri juga Dandim 0913 PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagyo, Wakil Bupati Mustaqim MZ serta Sekda PPU Tohar dan sejumlah pimpinan Ormas.

Ribuan warga PPU menyaksikan pemutaran film Pengkhianatan G30S/PKI yang dilaksanakan di {asar induk Penajam, Sabtu (30/9).
Ribuan warga PPU menyaksikan pemutaran film Pengkhianatan G30S/PKI yang dilaksanakan di Pasar induk Penajam, Sabtu (30/9). (samir paturussi/ tribun kaltim)

Dandim 0913/PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagyo menjelaskan, pemutaran film ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan bukan hanya kepada anggota TNI, namun juga masyarakat bahwa tragedi G30S/PKI pernah terjadi di Indonesia.

Baca: 68 Orang Mendaftar sebagai Panwascam, Panwas PPU Minta Tanggapan Masyarakat

“Ini hanya nonton bareng saja agar masyarakat bisa mengetahui bahwa pernah ada gerakan penghiatan di negara kita ini,” katanya.

Baca: Dua Tahun tak Ada Anggaran Pendampingan, Sertifikat ISO Disdukcapil PPU Dicabut

Baca: Maju di Pilbup PPU, Abdul Rauf Lobi Ketua PKB Kaltim

Wakil Bupati Mustaqim MZ mengatakan, pemutaran film penumpasan penghianatan G30S/PKI ini sangat penting, terutama di kalangan anak  muda agar mereka  melihat dan membayangkan  bagaimana peristiwa kekejaman PKI,  ketika melakukan gerakan 30 September pada tahun 1965.

Ribuan warga PPU menyaksikan film G30S/PKI di Pasar Induk Penajam, Sabtu (30/9), dihadiri dandim dan Wakil Bupati Mustaqim MZ.
Ribuan warga PPU menyaksikan film G30S/PKI di Pasar Induk Penajam, Sabtu (30/9), dihadiri 0913 PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagyo dan Wakil Bupati Mustaqim MZ. (samir paturussi/ tribun kaltim)

Sekda Tohar menyatakan, nobar film ini sangat baik karena bisa masyarakat bisa memahami sejarah yang pernah terjadi di negara Indonesia bahwa pernah ada penghiatan dalam tragedi G30S/PKI.

Ia juga mengaku bangga karena masyarakat Kabupaten PPU karena mereka sangat antusias untuk bersama-sama menonton film G30S/PKI.

Halaman
12
Penulis: Samir
Editor: Priyo Suwarno
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help