TribunKaltim/

Korem 091 Aji Surya Natakesuma

Selain Laras Panjang, Satgas Pamtas Juga Amankan Pistol

Sementara itu, baru diserahkannya senpi itu ke personel TNI, dikarenakan warga takut diproses hukum jika diketahui aparat.

Selain Laras Panjang, Satgas Pamtas Juga Amankan Pistol
HO - Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN)
Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long (Awl) kembali mengamankan senjata api (senpi) dari warga di perbatasan, Nunukan, Kalimantan Utara. 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long (Awl) kembali mengamankan senjata api (senpi) dari warga di perbatasan, Nunukan, Kalimantan Utara.

Kali ini personel TNI di pos Sei Agison SSK III mendapatkan senpi jenis laras pendek (pistol) dari seorang warga desa Tau Baru, Kecamatan Tulin Onsoi, bernama Bayu (48), yang sehari hari bekerja sebagai petani kelapa sawit, pada Sabtu (30/9/2017) silam.

Kembali diserahkannya senpi milik warga tersebut tidak terlepas dari pendekatan kepada warga, mulai dari melakukan anjangsana, patroli, hingga turut aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.

Baca: Kejatuhan Batu Bara, Pakar Ini Sudah Ingatkan 6 Tahun Lalu, Kaltim Masih Bertumpu pada Sektor Itu?

Baca: 29 Dharma Wanita Dinas dan Badan Disahkan, Bupati Minta Semua Anggota Kompak

Baca: Dugaan Gratifikasi Rp 6 M untuk Rita, Abun: Itu Jual Beli Emas dan Sudah Pernah Diperiksa KPK

Sementara itu, baru diserahkannya senpi itu ke personel TNI, dikarenakan warga takut diproses hukum jika diketahui aparat.

Dan, pada 27 September, anggota TNI yang telah beberapa kali diundang warga tersebut untuk mampir ke rumah, akhirnya melakukan kunjungan ke rumah Bayu.

Sambil meminum kopi, Bayu memberanikan diri untuk menyampaikan bahwa dirinya memiliki senpi, yang dulu digunakanya untuk berburu.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help