TribunKaltim/

Dinding Bangunan Terlalu Mepet Jalan

Kapolsek Long Ikis Selesaikan Protes Warga tentang Pembangunan Puskemas Krayan

Kapolsesk Long Ikis AKP Jumali selesaikan aksi protes warga terkait pembangunan gedung Puskesmas Krayan yang dianggap terlalu mepet dengan jalan.

Kapolsek Long Ikis Selesaikan Protes Warga tentang Pembangunan Puskemas Krayan
Sarassani/ Tribun kaltim
Kepala Dinkes Paser dr Dewa Made Sudarsana (dua dari kiri) dan jajarannya saat berada di halaman Puskesmas Senaken, Jumat (29/9). 

TANA PASER, TRIBUN – Pekerjaan pembangunan Puskesmas Krayan, Kecamatan Long Ikis, diwarnai aksi protes sebagian warga. Mereka keberatan dinding sebelah timur Puskesmas yang dinilai terlalu mepet dengan jalan desa.

Untuk memudah lalu lintas kendaraan, mereka meminta dinding Puskesmas yang sudah dibangun setinggi 2 meter itu dibongkar dan digeser ke arah dalam.

Kepala Dinkes Paser dr Dewa Made Sudarsana (dua dari kiri) dan jajarannya saat berada di halaman Puskesmas Senaken, Jumat (29/9).
Kepala Dinkes Paser dr Dewa Made Sudarsana (dua dari kiri) dan jajarannya saat berada di halaman Puskesmas Senaken, Jumat (29/9). (Sarassani/ Tribun kaltim)

Kebetulan saat itu, Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie kunjungan ke Puskesmas Krayan, sehingga mereka menyampaikan protes itu kepada bupati.

“Kalau seperti ini truk yang keluar masuk komplek pemukiman warga akan sulit berpapasan, jadi bisa dindingnya dibongkar lalu dibangun kembali agak ke dalam agar tidak mengganggu jalan,” kata seorang warga kepada Yusriansyah, Senin (2/10).

Baca: Bupati Paser Tinjau Proyek Peningkatan Jalan 14.400 Meter Modang–Pasir Mayang

Baca: Mantan Staf Ahli Bupati Paser Tersandung Korupsi, Curhat Merasa Ditipu

Baca: Kantor KPU Paser Tidak Lagi Dikepung Pembeli dan Pengetap BBM

Bupati kemudian menugaskan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Paser dr Dewa Made Sudarsana untuk menyelesaikan hal tersebut bersama para Muspika.

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar sedang melakukan wawancara.
Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar sedang melakukan wawancara. (Sarassani/ Tribun kaltim)

Tidak lama kemudian, Muspika yang diantaranya adalah Kapolsesk Long Ikis AKP Jumali sudah hadir di lokasi pembangunan Puskesmas.

Sementara itu, Pimpinan Puskesmas Krayan Giyana mengatakan pembangunan Puskesmas sudah sesuai tata letak dan gambar, bahkan telah disepakati sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Priyo Suwarno
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help