TribunKaltim/

Jokowi ke Kaltara

Jokowi Janji Selesaikan Embung Rawasari Tarakan pada. . .

embung Rawasari yang dibangun ini untuk penampungan air sebaga bahan baku air bersih bagi masyarakat Kota Tarakan

Jokowi Janji Selesaikan Embung Rawasari Tarakan pada. . .
Tribun Kaltim/Junisah
Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Provinsi Kaltara Irianto Lambrie menijau proses pembangunan Embung Rawasari di Kelurahan Karang Harapan Kota Tarakan, Jumat (6/10/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO  - Presiden Joko Widodo bersama istri Iriana tiba di Embung Rawasari Kelurahan Karang Harapan Kecamatan Tarakan Barat, Jumat (6/10) pukul 08.45 Wita.

Kedatangannya di embung langsung disambut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Walikota Tarakan Sofian Raga.

Baca: Ditanya Pembangunan Jembatan Bulungan-Tarakan, Jokowi Jawab Begini Sambil Senyum

Dalam kunjungannya ini, presiden Joko Widodo mendengar penjelasan dari staf Kementerian PUPR tentang proses pembangunan Embung Rawasari. Selama di embung orang nomor satu di Indonesia didampingi menteri PUPR Gubernur Provinsi Kaltara Irianto Lambrie.

Usai melihat Embung Rawasari, presiden mengatakan, bahwa embung Rawasari yang dibangun ini untuk penampungan air sebaga bahan baku air bersih bagi masyarakat Kota Tarakan. Pasalnya kebutuhan air bersih di Kota Tarakan masih sangat kurang, sehingga diperlukan pembangunan embung.

Baca: Kreatifnya Netizen, Jadikan Setya Novanto dan Chicco Jerikho Meme di Film Pengabdi Setan

“Bahan baku air di Kota Tarakan sangat kurang sekali, jadi harus dibangun embung. Pembangunan Embung Rawasari ini sudah dimulai tahun 2016 dan insyallah akhir tahun 2018 sudah selesai 100 persen pembagunannya. Sehingga bahan baku air di Kota Tarakan ini benar-benar tercukupi,” ungkapnya.

Baca: Film Horor Pengabdi Setan Tembus Lebih dari 1 Juta Penonton!

Presiden mengatakan, di pulau Tarakan ini tidak memiliki sungai besar, sehinggga perlu dibangun embung untuk menampung air yang berada di sungai-sungai kecil. “Jadi air dari sungai-sungai kecil kita tampung,” ujarnya.

Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help