TribunKaltim/

Murid SD di Tanjung Selor Ditanya Presiden Jokowi, Jawabannya Bikin Tertawa

POPULARITAS Presiden Joko Widodo (Jokowi) di mata masyarakat seakan tak ada pupusnya. Demikian juga dengan sang putra Presiden, Kaesang Pangarep.

Murid SD di Tanjung Selor Ditanya Presiden Jokowi, Jawabannya Bikin Tertawa
HO/HUMAS SETPROV KALTARA
Raihan, murid kelas IV SD di Tanjung dipanggil naik ke panggung oleh Presiden Jokowi, Jumat (6/10/2017) di Tanjung Selor. 

TRIBUNKALTIM.CO - POPULARITAS Presiden Joko Widodo (Jokowi) di mata masyarakat seakan tak ada pupusnya. Demikian juga dengan sang putra Presiden, Kaesang Pangarep. Saat melakukan kunjungan ke Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara, Jumat (6/10), ratusan masyarakat begitu antusias ingin bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

USAI menunaikan shalat Jumat di Masjid Agung Istiqamah Tanjung Selor, Jl Kolonel Soetadji, belum sempat masuk ke mobil kepresiden, Jokowi diteriaki ratusan jamaah. Spontan mantan Gubernur DKI Jakarta ini mendekati mereka.

Presiden ke-7 Republik Indonesia ini kali pertama menginjakkan kakinya di Tanjung Selor, Bulungan. Demikian juga sejak 227 tahun berdiri, Bulungan pun baru kali ini dikunjungi seorang Presiden RI.

Baca: Bupati Rita Ditahan KPK, Ini Kata Dia saat Masuk Mobil Tahanan

Presiden bersama Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Bandara Tanjung Harapan, Bulungan sekitar pukul 10.40 Wita. Ia berangkat dari bandara Juwata Tarakan.

Siang harinya, ratusan warga penerima bantuan Program Keluarga Harapan termasuk ratusan pelajar berbagai sekolah di Tanjung Selor berkesempatan bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Di tengah-tengah acara, warga dibuat tertawa saat seorang murid kelas IV SD bernama Raihan dipanggil naik ke panggung oleh Presiden.

"Kelas IV SD. Emmm nanya apa ya...? Yang gampang atau yang sulit? Berhitung atau tidak berhitung?" tanya Presiden ke Raihan.

Raihan hanya terdiam mendengar pernyataan Presiden Jokowi. "Oke yang tidak berhitung, tapi jawab yang keras. Lihat saya," kata Jokowi.

Baca: Mantap Nih, Isyana Sarasvati Jadi Nomine Best Southeast Asia Act MTV EMA, Dukung Yuk!

"Siapa? Siapa nama saya?" kata Jokowi. Raihan yang mendengar perkataan Jokowi itu, langsung iktu berucap, "Siapa nama saya?" jawab Raihan.

Sontak seluruh yang hadir di Lapangan Agatis Tanjung Selor langsung tertawa terbahak-bahak. Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi juga tampak tertawa terpingkal-pingkal.

Begitu juga Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Juru Bicara Presiden Johan Budi, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, dan Wagub Udin Hianggio ikut tak mampu menahan tawa.

Pertanyaan "siapa nama saya?" diajukan Presiden Jokowi ke Raihan sebanyak 3 kali. Yang ketiga kalinya, Raihan baru menjawab "Joko Widodo". Raihan pun kemudian dihadiahi satu unit sepeda dari Presiden.

Baca: Dua Hari Melaut, Imran Ditemukan Tewas

Selain Raihan, satu warga Desa Tanjung Buka dan siswa SMA Negeri Tanjung Selor juga mendapatkan sepeda. Masing-masing keduanya diminta menyebutkan sila dalam Pancasila dan menyebutkan 7 nama pulau di Indonesia. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help