TribunKaltim/

Wahyudi Kembali Pimpin PDBI Balikpapan, Siap Aktifkan Kembali Klub Drum Band

Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Balikpapan menggelar musyawarah kota atau Muskot III, Sabtu (7/10) pukul 10.00 Wita

Wahyudi Kembali Pimpin PDBI Balikpapan, Siap Aktifkan Kembali Klub Drum Band
tribun/arif fadilah
Pengurus PDBI Balikpapan usai menggelar Muskot PDBI di Rumah Dinas Ketua DPRD Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Balikpapan menggelar musyawarah kota atau Muskot III, Sabtu (7/10) pukul 10.00 Wita di Aula Rumah Jabatan Ketua DPRD Balikpapan. Dalam Muskot tersebut telah ditetapkan Wahyudi Irianto sebagai Ketua Pengurus Kota atau Pengkot PDBI Balikpapan.

Wahyudi terpilih secara aklamasi pada Muskot tersebut. Dirinya pun tengah merencanakan untuk melakukan evaluasi di masa kepemimpinananya tersebut. Wahyudi kembali menjadi Ketua PDBI setelah melalui mekanisme yang ditetapkan dalam Muskot tersebut.

Dalam kepemimpinannya di periode kedua, Wahyudi akan mencoba melakukan komunikasi kepada setiap klub unit Drum Band. Hal ini mengingatkan bahwa hubungan klub unit yang tersebar di sekolah-sekolah dengan cabor sangat penting demi sinkronisasi. Dia akan mencoba untuk mengaktifkan kembali klub unit Drum Band yang lama vakum.

Baca: VIDEO TEASER Menguak Calo Tiket ‘Resmi’ di Pelabuhan Semayang

"Jadi di kecamatan Balikpapan Kota kita hanya ada empat klub unit saja. Sementara di wilayah timur banyak yang sudah aktif kembali. Seperti beberapa SMP dan SD di Balikpapan Timur yang mulai mengembangkan drum band," terangnya.

Sementara itu permasalahan minimnya dana dianggap juga sangat penting. Hal ini mengingat biaya cabor drum band sangatlah tinggi dengan banyaknya personel dalam sebuah grup. Menjalin hubungan dengan beberapa perusahaan di masing-masing wilayah.

"Kita akan menggalang dana dari program CSR beberapa perusahaan di masing-masing unit. Agar kita bisa mendapatkan bapak angkat. Karena biaya drum band ini sangat besar. Selama ini kami mengandalkan swadaya orang tua murid," tegasnya.

Baca: Gerebek Pesta Gay di Tempat Sauna dan Gym, Polisi Tetapkan Enam Tersangka

Selain itu Wahyudi juga akan meningkatkan kualitas pelatih drum band. Kesenjangan pelatih menurutnya perlu ditingkatkan dengan menambah SDM yang akan dimanfaatkan.

Sementara itu Ketua Pengprov PDBI Kaltim Ahmad Albert berharap dengan kembali terpilihnya Wahyudi bisa melakukan pembaharuan program kerja. Dia berharap kota Balikpapan bisa mengalami kemajuan cabor Drum Band, terlebih dalam waktu terdekat ada Pra Porprov di Samarinda.

"Semoga drum band di Balikpapan bisa maju, dan pengkot bisa melakukan pembinaaan atlet dan pelatih. Karena poin itu sangat penting untuk meningkatkan prestasi. Tentu juga menjalin komunikasi dengan KONI," terangnya. (*)

Penulis: Arif Fadilah
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help