TribunKaltim/

Dominian Air Terbang Perdana Hari Rabu

Masyarakat Kutim sudah lama menginginkan adanya transportasi udara yang lebih cepat dan efisien untuk menuju Balikpapan.

Dominian Air Terbang Perdana Hari Rabu
TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA
TANDATANGAN - Penandatangan MoU antara Pemkab Kutim dan PT KPC terkait izin peminjaman slot penerbangan di bandara khusus Tanjung Bara 

> Rute Bersubsidi Sangatta-Balikpapan PP

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Setelah melalui proses panjang berbagai perundingan dan perizinan terkait pinjam pakai barang milik negara, akhirnya penerbangan bersubsidi rute Sangatta-Balikpapan PP akan segera beroperasi. Hal ini ditandai dengan MoU antara Pemkab Kutim, dalam hal ini Bupati Ismunandar dan PT KPC yang diwakili GM ESD, Wawan Setiawan di ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Senin (9/10).

Hasilnya, sesuai keinginan Bupati Ismunandar penerbangan perdana bersubsidi dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan RI, menggunakan maskapai Dominian Air akan dilakukan Rabu (11/10) besok. Hal ini sekaligus sebagai kado HUT ke 18 Kabupaten Kutai Timur pada tanggal 12 Oktober mendatang.

“Masyarakat Kutim sudah lama menginginkan adanya transportasi udara yang lebih cepat dan efisien untuk menuju Balikpapan. Jadi, tak hanya melalui darat saja, tapi transportasi udara yang menghubungkan Kutim dengan daerah-daerah lain juga ada sekarang. Terutama bagi mereka yang membutuhkan transportasi cepat, semisal ada keperluan mendesak,” ungkap Ismunandar

Apalagi, harga tiket pesawat  yang dibandrol Rp 380.000 dari Sangatta ke Balikpapan dan Rp 400.000 dari Balikpapan ke Sangatta, cukup terjangkau bagi masyarakat.

“Dengan telah ditandatanganinya MoU antara Pemkab Kutim dan PT KPC terkait perizinan teknis, maka prosesnya sudah final. Penerbangan perdana rencananya 11 Oktober. Pokoknya saat HUT Kutim, sudah ada layanan penerbangan bersubsidi,” ujar Ismunandar.

Penerbangan bersubsidi ini pun rencananya akan diresmikan secara langsung oleh Bupati Ismunandar di Bandara Tanjung Bara PT KPC. (*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help