TribunKaltim/

Giliran Hutan Desa Binusan Diverifikasi KLHK

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, 11-15 Oktober 2017 dipastikan akan melakukan verifikasi teknis terhadap usulan hak pengelolaan hutan.

Giliran Hutan Desa Binusan Diverifikasi KLHK
TRIBUN KALTIM/NIKO RURU
Dedi dari Kesatuan Pengelola Hutan Kabupaten Nunukan bersama Camat Nunukan, Harman dan Kepala Desa Binusan, Untung menghadiri sosialisasi perhutanan sosial yang dilaksanakan Perkumpulan Lintas Hijau Kaltara di Desa Binusan, Kecamatan Nunukan. 

Laporan Wartawan Tribun Kalttim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, 11-15 Oktober 2017 dipastikan akan melakukan verifikasi teknis terhadap usulan hak pengelolaan hutan desa (HPHD) di Desa Binusan, Kecamatan Nunukan.

Ketua Divisi Kampanye Perkumpulan Lintas Hijau Kalimantan Utara, Roy Milian mengatakan, kepastian verifikasi teknis itu setelah mereka menerima surat dari Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Wilayah Kalimantan.

“Selain HPHD Binusan, tim juga akan melakukan verifikasi teknis terhadap usulan tiga hutan desa di Kabupaten Bulungan,” ujarnya, Senin (9/10/2017).

Verifikasi teknis melibatkan Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Wilayah Kalimantan, Direktorat Penyiapan Kawasan Perhutanan Sosial Direktorat Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Utara, Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah IV Samarinda, Kesatuan Pengelola Hutan Kabupaten Nunukan maupun Kelompok Kerja Percepatan Perhutanan Sosial Kalimantan Utara.

Roy mengatakan, Lembaga Pengelola Hutan Desa Binusan mengusulkan lahan seluas 557 hektare di Hutan Lindung Pulau Nunukan untuk dijadikan hutan desa.

Baca: Rita Widyasari Tersangka - Farid Wadjdy Siapkan Opsi Maju dan Mundur Sebagai Bakal Cawagub Kaltim

Baca: Salman, Penyandang Tunanetra Butuh Dana untuk Rakernas, Ini Tujuan Mulia di Baliknya. . .

Baca: Ditinggal Mulan Jameela, Begini Kondisi Mantan Suami dan 2 Anaknya Sekarang, Ada yang Bikin Sedih!

Baca: Pasca Aksi Bule Nekat, BNPB Larang Wisawatan Mendaki ke Puncak Gunung Agung

Halaman
12
Penulis: Niko Ruru
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help