TribunKaltim/

Amazing, Dalam Setahun Ada Segini Kasus Curanmor di Kukar

Yustiadi meminta warga Kukar tetap waspada saat memarkirkan motor mereka. Karena pelaku curanmor selalu mengincar motor

Amazing, Dalam Setahun Ada Segini Kasus Curanmor di Kukar
Tribun Kaltim/ RAHMAD TAUFIK
Kasubdit Penmas Bidhumas Polda Kaltim AKBP Yustiadi Gaib merilis kasus curanmor yang terjadi di wilayah Kukar, Selasa (10/10/2017 

TRIBUNKALTIM. CO, TENGGARONG --Kasubdit Penmas Bidhumas Polda Kaltim AKBP Yustiadi Gaib menyebutkan, ada 83 kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sepanjang 2017.

Pelaku curanmor kerap menggunakan kunci T dalam menjalankan aksinya.

Yustiadi meminta warga Kukar tetap waspada saat memarkirkan motor mereka. Karena pelaku curanmor selalu mengincar motor yang ditinggal pemiliknya di lokasi manapun, baik di tempat sepi maupun pusat keramaian.

Baca: Niatnya Curhat, Artis Ini Justru Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik Travel Haji

Salah satunya, kasus curanmor yang menimpa Nika Fitriana (16), warga Kota Bangun. Saat itu Nika menonton konser Skid Row di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Sabtu (23/9/2017) malam.

Ia memarkir motor Yamaha Jupiter MX warna biru dengan plat nomor KT 3966 OP di area parkir velodrom. Usai nonton konser, Nika sempat mendapati motornya dinaiki seseorang.

Bahkan ia sempat mengejarnya. Namun pelaku berhasil kabur dengan motor curian itu. Korban segera melaporkan kejadian itu ke Polres Kukar.

Baca: Dramatis! Mimpi Suriah ke Piala Dunia Terkubur di Menit 109, Netizen Indonesia Ikut Merasakan Sakit

"Dalam waktu 3 hari, pelaku curanmor, Yusuf Haryantono (23) diringkus tim opsnal Polres Kukar di tempat pencucian motor kawasan GununG Habang Loa Kulu," kata Yustiadi saat menyampaikan rilis kasus curanmor di Ruang Tri Brata Polres Kukar, Selasa (10/10/2017).

Baca: Selalu dibandingkan dengan Via Vallen, Ayu Ting Ting Beri Jawaban Mengejutkan

Pelaku sempat membongkar kap motor curiannya. Warga Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu ini langsung diamankan di Polres Kukar, beserta barang bukti satu unit motor Yamaha Jupiter MX KT 3966 OP dan 2 unit kunci T.

"Pelaku diancam pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara," ucap Yustiadi yang sebelumnya juga berkunjung ke Polresta Samarinda.

Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help