TribunKaltim/

Korem 091 Aji Surya Natakesuma

Sertijab Dandim 0912/Kubar, Ini Pesan Danrem 091/ASN Untuk Dandim Baru

pemantapan manajemen organisasi serta pembinaan karier personel TNI-AD agar dapat mengembangkan profesionalisme.

Sertijab Dandim 0912/Kubar, Ini Pesan Danrem 091/ASN Untuk Dandim Baru
istimewa
Serah terima jabatan maupun alih jabatan di lingkungan TNI AD, dilaksanakan di hall Makorem 091/ASN, Selasa (10/10/2017). 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Serah terima jabatan maupun alih jabatan di lingkungan TNI AD, merupakan bagian dari upaya Pimpinan TNI AD khususnya jajaran Kodam VI/Mulawarman untuk meningkatkan kualitas pembinaan satuan, pemantapan manajemen organisasi serta pembinaan karier personel TNI-AD agar dapat mengembangkan profesionalisme.

Hal itu disampaikan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan, sebagai inspektur upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0912/Kutai Barat dari Letkol Inf Hendriawan Senjaya, kepada Letkol Inf Rudi Setiawan, di hall Makorem, jalan Gajah Mada, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (10/10/2017).

Baca: Wow, Selain di Singapura, Ibu Ayu Ting Ting juga Gelar Pesta Ulang Tahun Mewah

“Jabatan Komandan Kodim (Dandim) memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan pembinaan teritorial yang menjadi salah satu fungsi utama TNI AD, dalam rangka menyiapkan potensi wilayah untuk dijadikan kekuatan guna kepentingan pertahanan negara," ungkapnya.

Danrem menyampaikan bahwa kondisi dan situasi wilayah Kodim 0912/Kutai Barat yang relatif kondusif dan aman, akan tetapi ada beberapa permasalahan yang perlu dijadikan atensi bagi dandim dalam pelaksanaan tugasnya kedepan, diantaranya :

1. Wilayah Kutai Barat merupakan daerah perbatasan yang berbatasan langsung dengan Malaysia, koordinasi dan sinergitas dengan instansi terkait sangat diperlukan agar tercipta stabilitas di wilayah perbatasan, khususnya masalah pelintas batas ilegal, kegiatan ilegal loging dan batas patok Negara yang kesemuanya perlu mendapatkan pengawasan secara terus menerus.

2. Ancaman terorisme diwilayah, sebagai salah satu wujud ancaman nyata, penyalahgunaan narkoba, di mana narkoba merupakan ancaman yang nyata bagi ketahanan bangsa serta bahaya laten Ideologi Komunis yang pada saat ini sudah bertransformasi menjadi organisasi tanpa bentuk dan mengubah gaya dalam eksistensinya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan dan juga pembacaan serta penanda tanganan pakta integritas. Usai acara pokok, dilanjutkan acara tradisi penciuman Dhuaja Korem 091/ASN pejabat Dandim baru, maupun mantan pejabat Dandim 0912/kutai Barat.

Baca: Arifin Ilham Bawa 3 Istrinya ke Rumah Sakit, Ada Apa?

Di ketahui bahwa Letkol Inf Hendriawan Senjaya menempati jabatan barunya sebagai Pabandya-1/Pampa Spaban II/Pamres Spamad.

Hadir pada upacara tersebut antara lain Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Frenky E Riupassa, Para Kasi Korem 091/ASN, para Komandan Kodim seluru jajaran Korem 091/ASN, Para Komandan satuan dan Kabalak, Perwira, Bintara, Tamtama, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Ketua serta ibu-ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help