TribunKaltim/

Korem 091 Aji Surya Natakesuma

5 Pelajar Berau Berkesempatan Hadiri Puncak HUT TNI di Cilegon

Lima putra daerah asal kampung Labanan Makarti, Berau berkesempatan menghadiri acara puncak HUT ke-72 TNI, di Cilegon, Banten.

5 Pelajar Berau Berkesempatan Hadiri Puncak HUT TNI di Cilegon
HO/Penerangan Korem 091/ASN
Lima putra daerah asal kampung Labanan Makarti, Berau berkesempatan menghadiri acara puncak HUT TNI ke 72, di Cilegon, Banten, yang difasilitasi oleh Kodim 0902/Tanjung Redep (Trd). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Lima putra daerah asal kampung Labanan Makarti, Berau berkesempatan menghadiri acara puncak HUT ke-72 TNI, di Cilegon, Banten, yang difasilitasi oleh Kodim 0902/Tanjung Redep (Trd).

Lima pemuda tersebut, dantaranya Muhammad Deny Suhartono, Taufik R dan Rizwan M.B asal MAN Muhajirin, sedangkan dua pemuda lainya, yakni Prayoga YN dan Andika BS asal SMA Negeri 6 Berau.

Dandim 0902/Trd, Letkol Cpn Rony Nuswantoro Hadi mengatakan, agenda tersebut adalah untuk memenuhi undangan dari panglima TNI yang menghadirkan 1.000 siswa/i berprestasi dari seluruh wilayah tanah air, khususnya pulau terluar dan daerah perbatasan.

"TNI memberikan kesempatan dan penghormatan kepada anak angkat TMMD untuk mendapat pengalaman dan wawasan yang lebih luas," ucap Dandim 0902/Trd, melalui rilis Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN).

Seorang pelajar mengaku, acara tersebut merupakan pengalaman luar biasa dan pertama kali bagi mereka.

Mereka berlima mengaku sangat senang dan bersyukur karena mendapatkan kesempatan untuk mengikuti langsung upacara HUT ke-72 TNI.

Baca: Panama Ukir Sejarah Lolos ke Piala Dunia untuk Pertama Kalinya, Terbantu Lewat Gol Hantu!

Baca: Tanpa Dua Andalannya, Borneo FC Bawa 20 Pemain ke Madura

Baca: Diduga untuk Hindari Pajak, Begini Seabrek Sanksi yang Menanti Pemilik Dana Transfer Rp 18,9 Triliun

"Ini kebanggaan tersendiri bagi kami. Perjalanan pertama naik pesawat dan jauh dari keluarga, sebelumnya kami tidak pernah menduga bisa pergi ke luar daerah karena latar belakang orangtua kita yang kurang mampu. Kami mendapatkan kesempatan yang langka dan mendapat pengalaman bisa bertemu dengan teman dari seluruh Indonesia," ungkap Andika.

Dia mengaku beruntung bisa mengikuti dan menyaksikan secara langsung puncak HUT TNI, bersama Presiden Joko Widodo dan Jendral TNI Gatot Nurmantyo.

Puncak HUT diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya parade dan defile pasukan serta alutsista TNI, demo pencak silat gabungan, halang rintang laut dan terjun free fall, sosiodrama tentang sejarah perjuangan pahlawan nasional, terjun statik lalut, demo tempur latihan gabungan TNI, sailing pass, jupiter aerobatic team dan flying pass. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help