TribunKaltim/

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Inikah Lima Pangkal Masalah Kegagalan Cile Lolos ke Piala Dunia 2018?

Pizzi terlalu mengandalkan kekuatan individu para pemain-pemainnya, terutama kecepatan Alexis Sanchez.

Inikah Lima Pangkal Masalah Kegagalan Cile Lolos ke Piala Dunia 2018?
FRANCK FIFE / AFP
Ekspresi Alexis Sanchez di pertandingan pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Brasil di Stadion Allianz Parque, Rabu (11/10/2017) waktu setempat. 

TRIBUNKALTIM.CO - Tim Nasional Cile dipastikan gagal melenggang ke putaran final Piala Dunia 2018 tepat pada matchday terakhir kualifikasi zona Amerika Selatan.

Cile yang hanya butuhkan tambahan satu poin untuk bisa lolos harus menelan kekalahan 0-3 di partai melawan Brasil, Rabu (11/10/2017) pagi WIB.

Sementara di pertandingan lain, Peru berhasil menuai 1 poin dengan bermain imbang 1-1 melawan Kolombia.

Alhasil, Peru menjadi tim yang berhak berlaga di babak play-off karena unggul selisih gol meski memiliki kemasan poin sama besar dengan Cile.

Kegagalan ini membuat beberapa pihak terperangah, terutama jika mengingat Cile menjuarai Copa America 2015 dan Copa America Centenario setahun setelahnya.

Namun, ada beberapa hal yang menjadi alasan mereka gagal beraksi di Piala Dunia tahun depan menurut catatan BolaSport.com:

1. Produktivitas gol yang terhenti

Cile sebenarnya telah mengantongi 24 gol dari 16 laga di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Jumlah itu merupakan yang keempat terbaik di kualifikasi dan jauh lebih produktif ketimbang Argentina (16).

Namun, gol-gol mengering di sebelum pertemuan kedua melawan Ekuador saat menang 2-1. Cile gagal mencetak gol dalam empat laga internasional terakhir, dua di kualifikasi dan dua di Piala Konfederasi).

2. Sistem permainan tak efektif dari pelatih Juan Antonio Pizzi

Halaman
123
Editor: Kholish Chered
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help