TribunKaltim/

Absor Berpeluang Gantikan Lopez saat Persiba Hadapi Bali United

Persiba Balikpapan dipastikan tidak akan diperkuat Junior Lopez saat menjamu Bali United, Senin (16/10) nanti.

Absor Berpeluang Gantikan Lopez saat Persiba Hadapi Bali United
TRIBUN KALTIM/ALFIANSYAH
pemain belakang Persiba, Absor Fauzi dan penyerang Maycon Calijuri (kanan) ketika menjalani terapi yang dibimbing oleh Fisioterapi Persiba, Maradona, beberapa hari yang lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan dipastikan tidak akan diperkuat Junior Lopez saat menjamu Bali United, Senin (16/10) nanti. Skuat Beruang Madu harus rela marquee player tersebut absen lantaran akumulasi kartu.

Pelatih Persiba Haryadi pun sudah mempersiapkan siapa yang bakal menggantikannya. Haryadi menilai Absor Fauzi sangat layak menempati posisi yang bakal ditinggalkan bek asal Brasil tersebut.

Persiba masih memiliki dua pemain belakang selain Absor, yakni Ardi Yuniar dan Oki Dery yang bisa saja berpeluang mengisi kekosongan tersebut. Ardi sendiri saat ini mengoleksi 14 penampilan serupa dengan torehan Absor. Sementara Oky Derry baru bermain dua pertandingan lantaran ia bergabung dengan Persiba di pertengahan musim.

Baca: Top Scorer Liga 1 Pernah Jadi Tukang Cuci Mobil di Negeri Kincir Angin

"Ardi dan Oky Derry mempunyai penampilan yang bagus. Tetapi tentu kami akan menentukan berdasarkan latihan terakhir. Dalam hal ini Absor memiliki pengalaman di Persiba. Kemungkinan kita akan memaksimalkan pemain yang memiliki jam terbang tinggi," ujarnya kepada Tribun.

Sementara, Absor Fauzi mengaku siap jika kembali dipercaya sang pelatih. Saat ini persiapan maksimal tengah dilakukan bersama pemain lain menjelang lawan Bali United. Absor kemungkinan besar ditandemkan bersama Yudi Khoerudin. "Saya selalu siap kalau dipercaya lagi oleh pelatih nanti," kata Absor.

Lini belakang Persiba tentu menjadi perhatian. Hingga 28 pertandingan Persiba kebobolan sebanyak 46 gol. Persiba merupakan tim ketiga dalam jumlah kebobolan yang tinggi. Menanggapi hal itu Haryadi akui pembenahan lini belakang menjadi perhatian. Menurutnya transisi dari menyerang ke bertahan perlu dibenahi timnya.

Baca: Kontrak di Bhayangkara Habis Akhir Musim Ini, Evan Dimas Bakal Bermain di Luar Negeri?

Selain itu calon lawannya yakni Bali United merupakan tim yang paling produktif selama gelaran Liga 1 2017. Tim Serdadu Tridatu menorehkan 64 gol.

Tim asuhan Widodo C Putro tersebut juga bagus dalam pertahanan yakni dengan hanya kebobolan 31 gol. Statistik tersebut perlu menjadi perhatian Haryadi dalam menerapkan strategi nanti.

"Ya kita tahu Bali tim yang kuat, dia mempunyai pemain yang bagus. Serangan balik mereka berbahaya karena dihuni pemain dengan kecepatan. Tapi kami tidak gentar, evaluasi lini belakang tentu jadi sorotan terutama transisi," kata Haryadi.

Baca: Waduh, Anggota Brimob Ini Diduga Bunuh Diri Setelah Tembak Dua Rekannya Saat Bertugas

Laga Persiba melawan Bali United akan berlangsung pada Senin (16/10) di Stadion Batakan Balikpapan. Tiga poin menjadi harga mati Persiba untuk menjaga peluang lolos dari zona degradasi. (*)

Penulis: Arif Fadilah
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help