TribunKaltim/

Baju Pelantikan Anies Sempat Kekecilan Dibikin Tukang Jahit

"Fitting pertama kesempitan, fitting kedua kebesaran jadi memang agak sulit untuk menyocokkan selera orang yang beda-beda

Baju Pelantikan Anies Sempat Kekecilan Dibikin Tukang Jahit
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan melakukan fitting baju dinas di Kawasan Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017). Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno melakukan fitting baju dinas dan melakukan sesi pemotretan jelang pelantikannya pada 16 oktober mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNKALTIM.CO - Anies Baswedan sudah menyiapkan Pakaian Dinas Upacara (PDU) yang akan digunakan saat pelantikan gubernur di hadapan presiden Joko Widodo pada Senin pekan depan ( 16/10/2017) .

PDU yang terdiri dari jas serta celana putih tersebut dijahit oleh Thio Ahmad Hendra, pemilik Chiu Tailor yang beralamat di Pluit Karang Indah Timur,Penjaringan, Jakarta Utara.

Usai pengukuran (fitting) baju gubernur di kawasan kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Hendra sempat menceritakan proses pembuat seragam pelantikan yang akan digunakan oleh orang nomor satu di Jakarta tersebut.

Baca: Mantan Pejabat Dinas PU Kaltim Dijebloskan ke Rutan Sempaja

Salah satunya mengenai fitting yang dilakukan beberapa kali karena PDU yang ia jahit dirasa kekecilan oleh Anies.

‎"Fitting pertama kesempitan, fitting kedua kebesaran jadi memang agak sulit untuk menyocokkan selera orang yang beda-beda," kata Hendra, Kamis, (12/10/2017).

Baca: Mantan Striker Timnas Sebut Evan Dimas Bodoh jika Tak Lakukan Ini

Hendra mengaku ingin membuat pakaian sebagus dan senyaman mungkin untuk Anies.

Karena, pakaian tersebut akan digunakan ‎dalam upacara kenegaraan yakni pelantikan gubernur Jakarta. Sebab itu kata Hendra dalam membuat pakaian ia berusaha serapi mungkin dan ukurannya sesuai.

‎"Seperti sekarang sudah pas bagus, Saya lihat‎ oh tangannya masih kurang, badannya diputar sedikit berdirinya bagus. Tetapi dilihat tangannya kurang rapih," katanya.

Halaman
12
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help