TribunKaltim/

Ketua Adat Minta Tugu di Depan Kesultanan Bulungan Dapat Perhatian Khusus

Tugu yang dibangun sebagai pertanda bergabungnya Kesultanan Bulungan dengan NKRI, yang berdiri persis di museum

Ketua Adat Minta Tugu di Depan Kesultanan Bulungan Dapat Perhatian Khusus
Tribun Kaltim/Doan Pardede
Tugu pertanda Kesultanan Bulungan bergabung dengan NKRI berdiri di depan museum Kesultanan Bulungan di Kecamatan Tanjung Palas, Kamis (12/10/2017).Pihak Kesultanan Bulungan berharap agar tugu ini mendapatkan perhatian khusus kedepannya 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Tahun 2019 mendatang, museum Kesultanan Bulungan yang berdiri di Kecamatan Tanjung Palas, rencananya akan dipugar oleh Pemerintah Pusat.

Kepastian ini disampaikan Bupati Bulungan, Sudjati, usai menghadiri Peringatan HUT Kota Tanjung Selor ke-227 dan HUT Kabupaten Bulungan ke-57 di Kecamatan Tanjung Palas, Kamis (12/10/2017).

"Kemarin pak Jokowi  (Presiden RI Joko Widodo) sudah berjanji. Bisa dibantu melalui Kementerian PU. Tinggal proposal kita saja masukkan ke sana," kata Sudjati.

Baca: Hamil Muda, Kylie Jenner Sewa Pelatih Kehamilan hingga Persiapkan Hal Ini

Dalam waktu dekat ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bulungan akan diminta untuk menyiapkan rancangan dan hal-hal lainnya, agar usulan segera bisa disampaikan ke Kementerian PU di Jakarta.

"Nanti dari PU lah yang membuat rencananya seperti apa, gambarnya, modelnya seperti apa," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Adat Bulungan (LAB) Datu Buyung Perkasa menyampaikan bahwa baru-baru ini, usulan pemugaran museum ini sebenarnya sudah pernah disampaikan kepada Pemprov Kaltara, dan sudah disetujui.

Baca: Mangut Lele Mbah Marto, Nikmatnya Masakan ala Tradisional dari Zaman Belanda

Namun dengan adanya pernyataan kesiapan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian PU ini, maka apa yang sudah disetujui oleh Pemprov Kaltara sudah diminta untuk dibatalkan.

Halaman
12
Penulis: Doan E Pardede
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help