TribunKaltim/

Polemik Transportasi Online

Orgatrans juga Minta Angkutan Online Ditutup di Samarinda

Balikpapan sudah ditutup, tak operasional. Kalau Dishub Provinsi minta waktu dua minggu, kemarin-kemarin juga begitu

Orgatrans juga Minta Angkutan Online Ditutup di Samarinda
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
Kadishub Balikpapan Sudirman Djayalaksana memberikan pengumuman di hadapan para sopir angkot dan taksi yang melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Balikpapan, Rabu (11/10/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Adanya indikasi peniruan kasus yang terjadi Balikpapan yakni kesepakatan penutupan angkutan online, kemungkinan juga akan berimbas di Samarinda, bahkan di Kaltim.

Hal ini sesuai dengan penyampaian Kamariyono, Ketua Orgatrans Kaltim, Jumat (13/11/2017).

Baca: Ajak Ketemu Keluarga, Mantan Terindah Raisa Sudah Lamar Kekasihnya?

“Balikpapan sudah ditutup, tak operasional. Kalau Dishub Provinsi minta waktu dua minggu, kemarin-kemarin juga begitu. Tetapi kan tak jelas. Dua minggu itu kan baru keluar untuk revisi Permenhubnya. Belum lagi lama proses untuk penyedia jasa angkutan online mengurus izin operasional. Itu bisa melebihi satu bulan,” katanya.

Atas dasar hal tersebut, selain meminta segera dilakukan penutupan sementara hingga adanya kepastian izin operasional dari agkutan online, Orgatrans juga siap lakukan aksi yang sama seperti di Balikpapan. Aksi ini diagendakan pada Rabu esok, berfokus di dua tempat, Kantor Gubernur Kaltim dan DPRD Kaltim.

Baca: Penjahit asal Samarinda Ini Shock, Dengar Istrinya Ketangkap Mesum di Semak-semak

“Rabu esok kami gelar aksi juga. Surat kepolisian sudah kami kirim. Senin bisa keluar suratnya. Aksi di dua tempat. Massa kami hadirkan hingga seribu orang,” ujar Hadi, koordinator Aksi dari Angkot B Samarinda.

Tak hanya sekedar aksi, Kamariyono juga meminta angkutan online ditutup permanen, tanpa harus menunggu revisi Permenhub 26.

Baca: Dengar Istrinya yang Hamil Tewas Terlindas Truk, Suami: Aku Harus Ngomong Gimana sama Anak-anak

“Kami minta ditutup permanen. Alasannya nanti saya sampaikan dalam aksi minggu depan. Ini sudah pasti jadi, tak seperti kemarin yang kurang solid,” ucapnya. (*)

Penulis: Anjas Pratama
Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help