TribunKaltim/

Ratusan Anak Panti Berdoa Untuk Kaltim di Resto Milik Jos Soetomo

Pengusaha Jos Soetomo menyantuni ratusan anak panti di Bagios Cafe & Resto jalan Basuki Rahmat Kota Samarinda, Minggu (8/10).

Ratusan Anak Panti Berdoa Untuk Kaltim di Resto Milik Jos Soetomo
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
BERSHALAWAT DENGAN ANAK YATIM -Putra Jos Soetomo, Suryo Soetomo (kaos merah) didampingi para tokoh Forum Kebangsaan menyalami ratusan anak panti asuhan sembari bershawalat pada kegiatan rutin makan bersama, shalat dan penyerahan santunan pada 285 orang anak dari 3 panti asuhan, asal Samarinda di Bagios Cafe dan Resto jalan Basuki Rahmat Samarinda, Minggu (8/10) 

SAMARINDA, TRIBUN - Bermaksud membersihkan harta dan mendapat berkah dari Allah juga mendoakan situasi Kaltim dan Indonesia, pengusaha tenar Samarinda Jos Soetomo menyantuni ratusan anak panti di Bagios Cafe & Resto jalan Basuki Rahmat Kota Samarinda, Minggu (8/10).

Penyerahan bantuan pada anak panti asuhan dihadiri ratusan anak panti asuhan , putra dari Jos Soetomo, Suuryo Soetomo, para tokoh Forum Kebangsaan yakni dari Forum Persaudaraan Masyarakat Kaltim, Awang Asmauddin mewakili unsur dari Kutai, Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama Asmuni Ali, Ketua Forum Pembauran antar masyarakat se Kalimantan Timur, Said Alwi, ketua Forum Pencegahan Terorisme Kaltim, Hasyim, Keyua MUI Samarinda,ketua Ketukunan antar umat Beragama, Zaini M Naim

Pada ceramahnya KH Zaini M Naim mengajak bershalawat dan berdoa agar allah memberi kesibukkan orang orang zolim. "Dengan bershalawat orang zolim dengan orang zolim lainnya dan mendoakan supaya umat dikeluarkan dari perbuatan orang-orang zolim tanpa harus melawan orang zolim,"tuturnya sembari mengajak bersalawat sesuai riwayat dari ulama pendahulu Jafar As shadiq pada tahun 118 H.

Zaini melanjutkan, acara rutin ini merupakan sebuah kebiasasan oleh pemilik aset Restoran dan Cafe Bagios, yakni Jos soetomo.

"Memberi makan orang yatim dan diberikan santunan ini dari kacamata MUI sangat baik sekali. Karena sedekah menutupi 70 macam bencana. Sampai bencana terkecil seperti penyakit panu di kulit badan, sampai situasi negara kita yang serba repot saling tidak akur. Dengan shalawat supaya kita semua mendapat safaat mendapat junjungan dan berdoa kepada allah swt. Kemudian dengan motivasi bersedekah insya allah bisa jadi contoh diteruskan kepada siapa saja," tambahnya.

GM Hotel Senyiur, Darwis Surya mengutarakan Jos Soetomo mengundang 285 anak panti asuhan bersama pendamping atau pembimbingnya. "Panti asuhan Anak Harapan ada 81 orang anak asuh dan 9 org pengasuh, Panti Asuhan Asih Manuntung terdiri dari 50 org anak asuh ditambah 5 orang pengasuh,dan Panti Asuhan Uswatun Hasanah ada 130 orang anak asuh dan 10 orang pengasuh," jelasnya. (nev)

Penulis: Nevrianto
Editor: Adhinata Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help