TribunKaltim/

700 Pebalap Motor Cross Siap Ramaikan Bladus MX Adventure

Kegiatan yang digawangi Club Motor Cross Bladus MX dan Kodim 0901/Smd ini akan diikuti sejumlah rider dari berbagai daerah.

700 Pebalap Motor Cross Siap Ramaikan Bladus MX Adventure
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Pendiri Bladus Budiansyah Kashtan, dengan motornya meninjau sirkuit kawasan Bukit Batu Putih Samarinda Ulu, Kelurahan Air Putih tempat event Touring Bersama TNI Bersama Rakyat TNI Kuat Bladus MX One Day Adventure, Jumat (20/10/2017). Event diikuti 700 peserta dari Kaltim, Kaltara, Sulawesi, Malang, dan Surabaya. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sebanyak 700 Pebalap motor cross bakal meramaikan kegiatan Bladus MX One Day Adventure di Bukit Batu Putih, Jl Suryanata Samarinda, Kalimantan Timur Sabtu (21/10/2017).

Kegiatan yang digawangi Club Motor Cross Bladus MX dan Kodim 0901/Smd ini akan diikuti sejumlah rider dari berbagai daerah.

Ketua Pembina Bladus MX, Budiansyah Kasthan mengaku kaget dengan antusias para peserta rider yang mencapai 700an peserta.

Padahal pihaknya hanya menargetkan 300 peserta dari Kaltim.

Baca: Kucing Injak Buku di Depannya, Tapi Begitu Diganti Al Quran Begini Perilakunya

"Peserta 700-an yang mendaftar. Saya sempat kaget karena target kita ini sekitar 300 peserta, ternyata antusiasnya 2 kali lipat. Peserta ini ada dari Samarinda, Berau, Tarakan, Kubar, Kutim, Sangatta, Balikpapan, Kukar, PPU, Paser, Semarang Sulawesi, Malang, Surabaya, hingga Kaltara ada," katanya sembari mengecek persiapan lintasan di Bukit Batu Putih, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (20/10/2017).

Sejauh ini menurutnya persiapan sudah mencapai 95 persen, mulai dari lintasan hingga panggung hiburan.

Start akan dimulai pukul 09.00 Wita.

Rencananya kegiatan ini akan dibuka Walikota Samarinda, Syaharie Jaang, Dandim 0901/Smd Letkol Kav Muhammad Arifin dan Kapolresta Samarinda KombesPol Reza Arief Dewanto.

Baca: Ini Bedanya Anies dan Ahok saat Tangani Banjir, Netizen Beberkan Perbandingannya!

"Dengan banyaknya peserta ini, maka mereka akan menginap di Bukit Batu Putih. Kami sudah sediakan tenda. Sekalian kita silaturahmi," katanya.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk touring adventure bersama TNI. Sekaligus merayakan hari jadi TNI ke 72 dan 5 tahun berdirinya club Bladus MX.

Baca: Kisah Sedih Janda 3 Anak yang Jadi Driver Online: Pekerjaan Ini Selamatkan Hidup Saya. . .

Para pendaftar tidak dikenakan biaya registrasi alias gratis. Namun panitia tetap memberikan hadiah bagi para pemenang touring. Hadiahnya yaitu motor matic 2 unit, kulkas, TV, sepeda, helm, dan lain-lain. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help